SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah cinta rupanya bukan hanya terjadi antara manusia dengan manusia maupun manusia dengan sesama makhluk hidup lainnya. Kisah cinta ternyata juga terjadi antara manusia dengan sebuah perangkat komputer cerdas.

Sebagaimana dikutip dari 21cineplex.com, seorang pria kesepian bernama Theodore (Joaquin Phoenix) yang prahara rumah tangganya berada di ujung tanduk perceraian, merasa hidupnya menjadi statis dan cenderung murung dalam melakukan segala aktifitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Theo bekerja pada sebuah perusahaan online. Ia adalah seorang penulis surat yang dipesan oleh kliennya dan ditujukan untuk seseorang.Merangkai kata-kata indah bukanlah masalah baginya. Kesendirian, kesepian, dan kemurungan Theo ini lambat laun terkikis setelah ia membeli sebuah laptop baru yang di dalamnya terdapat operating system (OS) cerdas bernama OS1. OS1 merupakan teknologi canggih karena mampu berbicara, bertukar pikiran dan sangat mengenal pribadi sang penggunanya.

Melalui media suara, Theo setiap hari berkomunikasi dengan OS1 yang bernama Samantha (disuarakan oleh Scarlett Johansson). Samantha memang telah diprogram untuk menjadi teman dan lawan bicara si pengguna.

Tanpa sadar, Theo sangat menikmati pembicaraan dengan teman virtualnya itu. Ia menyukai Samantha yang selalu ada untuknya dan cepat tanggap untuk membicarakan banyak hal. Hingga akhirnya Theo menaruh perasaan cinta pada Samantha.

Lalu bagaimanakah kelangsungan hidup Theo? Akankah Samantha menjadi nyata untuk Theo? Film drama romantis ini memang unik dan sangat berbeda dari kisah-kisah percintaan pada umumnya. Anda akan melihat bagaimana proses dan kelangsungan hubungan asmara seseorang dengan robot virtual buatan yang hanya bisa muncul dari program suara.

Spike Jonze selaku sutradara dan penulis mampu menggiring kisah yang terbilang langka ini menjadi suatu tontonan yang segar dan sangat menghibur. Beberapa humor dalam film Her juga sedikit tak masuk akal.

Her memberikan sajian tontonan yang lebih dari sekedar drama romantis. Dengan 126 menit durasi pemutarannya, rasa bosan dijamin tak akan menghinggapi Anda. Ditambah lagi, Her juga turut melibatkan sejumlah nama-nama besar seperti Chris Pratt, Kristen Wiig, Amy Adams, dan Matt Letscher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya