SOLOPOS.COM - Salah satu adegan Chicco Jerikho dan Tara Basro di film A Copy of My Mind (Youtube.com)

Film baru kali ini memberitakan karya terbaru Joko Anwar, A Copy of My Mind.

Solopos.com, JAKARTA — Film terbaru besutan sutradaa Joko Anwar bertajuk A Copy of My Mind, menampilkan akting antara artis Chicco Jerikho dan Tara Basro. Kabarnya, ada adegan mereka yang terbilang hot.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Joko Anwar, film terbarunya  A Copy of My Mind tersebut hanya menghabiskan waktu shooting delapan hari dengan persiapan produksi delapan bulan, lantaran ingin mendapatkan akting spontan para pemerannya.

“Persiapan delapan bulan, delapan hari itu pengambilan gambarnya. Di samping enggak punya uang, biar spontan, organik, dan pemeran pendukungnya juga orang di pasar kita ajak untuk berpartisipasi,” ujar joko Anwar saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jumat (21/8/2015), sebagaimana Solopos.com kutip dari Bisnis, Minggu (23/8/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Joko Anwar menjelaskan, selain karena keterbatasan dana, cepatnya proses shooting lantaran keinginannya mendapatkan akting spontan dan tidak terlalu banyak pengaturan. Tujuannya, agar semua yang muncul di filmnya tampak natural dan dekat dengan kenyataan. Menurut Joko, ide cerita A Copy of My Mind itu telah ia buat pada 2010 lalu.

Selajutnya, Joko menjelaskan, hanya ada 25 orang yang terlibat, termasuk jumlah pemain. Selama delapan hari shooting, setidaknya dalam sehari ada sekitar 32 scene yang harus diselesaikan para pemain dan kru.

“Prosesnya itu padat banget. satu hari syuting 32 scene,” kata Joko.

Di antara 32 scene itu, film A Copy of My Mind yang mengusung konsep drama cinta berbalut situasi politik Indonesia sekarang tersebut juga menampilkan unsur-unsur romantis para pemainnya.

Dikisahkan dalam film, Chicco Jerikho dan Tara Basro adalah dua pemain utama yang saling jatuh cinta sebagai Alex, penerjemah bahasa Indonesia DVD bajakan dan Sari, karyawan salon. Dalam jumpa pers yang digelar di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Jumat, terlihat dari trailer resminya, kedua aktor muda yang sedang bersinar itu terlibat adegan mesra layaknya sepasang suami dan istri.

Mengenai hal itu, sutradara Joko Anwar tampak tidak ambil pusing untuk urusan badan sensor film. Menurutnya A Copy of My Mind tidak punya hal-hal yang dikhawatirkan sehingga bisa membuat filmnya gagal tayang di kampung halaman sendiri.

“Di film ini enggak ada apa-apa. Enggak ada adegan s***, enggak ada yang berdarah-darah. Enggak ada masalah harusnya sama sensor,” ujar Joko Anwar, sebagaimana dilansir Detik.

“Kalau ada yang mesra di atas tempat tidur. Ada kelihatan paha misalnya, itu karena mereka ceritanya kan suami istri. Ya wajar saja,” sambung Joko.

Lain Joko, lain pula Tara Basro. Aktris asal Makassar itu memilih untuk tidak berkomentar perihal adegannya.

“Tanya yang lain aja,” jawab Tara ketika disinggung hal tersebut.

Sebelum masuk masa shooting, A Copy of My Mind ini mendapat predikat sebagai salah satu proyek film terbaik dalam Asian Project Market, Busan International Film Festival 2014. Dengan adanya hal itu, hadiah US$10.000 diberikan demi mendukung kegiatan pra-produksi dan CJ Entertainment juga turut terlibat dalam pembuatan film ini.

Film yang menampilkan kemampuan akting Tara Basro dan Chicco Jerikho sebagai pemeran utama ini juga akan meramaikan Toronto International Festival Film 2015 dan Venice Film Festival 2015 pada September 2015 mendatang. Hal itu didukung pula oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Kebudayaan Kacung Marijan mengatakan pihaknya mendukung sineas lokal mempromosikan kebudayaan Indonesia melalui film. Adapun, hingga saat ini paling tidak pihaknya telah memfasilitasi sineas mengikuti 10 festival internasional.

“Kita mendukung sineas Tanah Air. Kira-kira tahun ini mendukung film Indonesia untuk hadir di 10 festival film,” katanya.

Kabarnya, A Copy of My Mind, film yang kini trailer-nya masuk sebagai video terpopuler Youtube setelah empat hari perilisan, akan diputar serentak di Indoneisa, Februari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya