SOLOPOS.COM - Cherrybelle bersama kru film Crush (21cineplex.com)

Solopos.com, SOLO – Kabar gembira bagi para Twibi dan Twiboy, sapaan akrab penggemar girl band Cherrybelle. Sehari hari lagi, tepatnya Kamis (10/4/2014) film Crush yang dibintangi sendiri oleh mereka resmi meluncur di layar lebar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut sang sutradara, Rizal Mantovani film Crush mengambil lokasi syuting di dua negara yakni Indonesia dan Australia. Selama menjalani proses syuting, Rizal mengaku mememui beberapa kendala. Tapi kendala tersebut berhasil terselasaikan dengan baik karena didukung oleh kru dan pemain yang memiliki profesionalisme tinggi.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Di sana (Australia) karena waktu terbatas dan cuacanya itu nggak menentu, jadi waktu syuting terang, tiba-tiba gelap, sempat takut warnanya belang-belang tapi semua bisa diatasi,” ujar Rizal sebagaimana dikutip Liputan6.com, Selasa (8/4/2014).

Sementara itu, Detik.com telah melansir sinopsis film yang dibintangi oleh seluruh personel Cherly, Angel, Gigi, Ryn, Steffy, Kezia, Felly dan Christy tersebut. Film Crush menceritakan tentang kehidupan mereka sebagai seorang girl band dengan segala permasalahan yang menimpa mereka.

Diceritakan dalam film tersebut, demi menciptakan image yang lebih progresif Cherrybelle giat berlatih berlatih koreografi pada seorang penari senior baru bernama Andre. Kehadiran Andre yang sangat berkharisma membuat seluruh personel Cherrybelle jatuh hati, terlebih Kezia.

Hingga suatu hari sang pelatih menemukan sepucuk surat cinta rahasia yang ditujukan kepadanya.Karena tak dianggap bersikap profesional membuat sang pelatih marah besar dan memutuskan untuk berhenti mengajar mereka.

Akankah mereka berhasil mengatasi permasalahan yang terus-menerus hadir dalam kehidupan sebagai  girl band? Temukan jawabannya di film Crush yang akan tayang di bioskop dua hari lagi, Kamis (10/4/2014).



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Supermarket Bahan Bangunan bakal Berdiri di Madiun, Nilai Investasi Rp30 M

Supermarket Bahan Bangunan bakal Berdiri di Madiun, Nilai Investasi Rp30 M
author
Abdul Jalil Jumat, 26 April 2024 - 22:03 WIB
share
SOLOPOS.COM - Suasana supermarket bahan bangunan Mitra10 Solo Baru, Selasa (10/12/2019). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, MADIUN – Supermarket bahan bangunan dengan brand Mitra10 akan berdiri di Kota Madiun, Jawa Timur. Supermarket itu akan menggunakan gedung bekas Transmart Madiun.

Hal ini setelah ada kesepakatan perjanjian kerja sama pengelolaan gedung bekas Transmart Madiun antara Pemkot Madiun dengan PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) pada Rabu (24/4/2024).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

PT CMSS bakal mengelola gedung milik Pemkot Madiun itu selama lima tahun dengan nilai investasi senilai Rp30 miliar. Rencananya, PT CMSS akan memanfaatkan gedung bekas Transmart itu sebagai supermarket bahan bangunan Mitra10.

Manager Expansion Mitra10, Andri Wijaya, mengatakan supermarket Mitra10 akan beroperasi paling lambat Januari 2025. Sebelum digunakan, pihaknya akan merehabilitasi gedung tersebut.

Koran Solopos

“Tidak sampai satu tahun akan kami buka [Mitra10],” kata dia.

Andri menuturkan perusahaannya sudah lama tertarik untuk menyewa aset Pemkot Madiun yang berlokasi di Jl. S. Parman tersebut. Ia mengklaim pihaknya telah melakukan survei lokasi tersebut sejak lima tahun terakhir. Ia melihat gedung tersebut berlokasi di tempat yang sangat strategis.

“Lokasinya strategis. Berada di jalan nasional dan lalu lintas ramai 24 jam. Kami tidak sembarangan menentukan lokasi. Apalagi gedungnya juga sudah pakai,” jelasnya.

Emagazine Solopos

Andri menuturkan gedung tersebut bakal dirombak sebelum digunakan. Perusahaan juga telah menyiapkan dana untuk kebutuhan tersebut. Pihaknya sangat yakin untuk menanamkan investasi di Madiun.

“Potensi di Madiun luar biasa untuk investasi. Termasuk dukungan penuh dari pak wali dalam kerja sama ini,” ujar dia.

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan keputusan CMSS untuk berinvestasi di Kota Madiun sangat tepat. Dia menyebut pertumbuhan ekonomi di Madiun di angka 5,80 persen atau peringkat ke-5 se-Jawa Timur.

Interaktif Solopos

“Madiun ini memiliki potensi yang luar biasa,” ujar dia.

Maidi berharap kehadiran Mitra10 memang memberikan keuntungan ganda bagi Kota Madiun. Selain menumbuhkan perekonomian daerah, juga mengurangi angka pengangguran. Hal ini karena keberadaan Mitra10 dapat menyerap tenaga kerja.

“Lokasi ini sangat strategis, karena memang lokasinya dekat dari pusat kota. Pola seperti ini sebagai upaya melindungi investor. Tidak boleh investor kesulitan hingga merugi,” jelas Maidi.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Manfaatkan Layanan Cicilan Dana Bulanan, Begini Cara Sulap Utang agar Untung

Manfaatkan Layanan Cicilan Dana Bulanan, Begini Cara Sulap Utang agar Untung
author
Astrid Prihatini WD Jumat, 26 April 2024 - 21:30 WIB
share
SOLOPOS.COM - Saat ini sudah banyak fintech yang menyediakan layanan cicilan dana bulanan salah satunya Kredivo. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Jika mendengar kata utang, tidak sedikit orang memandang negatif hal ini. Apalagi kini sudah banyak fintech yang menyediakan layanan cicilan dana bulanan, di mana orang semakin mudah mendapatkan pinjaman.

Kemudahan ini bukannya dimanfaatkan dengan baik, malah digunakan untuk hal yang tidak seharusnya, seperti membeli barang untuk gengsi padahal tidak mampu mencicilnya dan yang paling parah digunakan untuk bermain judi online.  Banyaknya berita seperti di atas, menambah daftar alasan mengapa utang selalu identik dengan sesuatu yang merugikan, membuat manusia jadi boros, sesuatu yang menjerat manusia dalam lingkaran setan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Namun, jika Anda lebih memaksimalkan penggunaan layanan cicilan dana bulanan dari fintech, utang bisa menjadi untung berlipat ganda. Mau tahu cara bagaimana menyulap utang menjadi untung?

Berikut ini cara memanfaatkan layanan cicilan dana bulanan agar utang jadi untung:

Koran Solopos

1. Gunakan untuk kebutuhan produktif

Sejatinya utang dibagi menjadi dua, yaitu utang produktif dan utang konsumtif. Bila tidak mau merasa terbebani dengan bunga yang diberikan, lebih baik kurangi utang konsumtif dan mulai untuk beralih ke utang produktif.

Utang konsumtif adalah utang untuk kebutuhan yang nilainya terus menurun dari waktu ke waktu atau utang yang digunakan untuk kebutuhan impulsif semata.   Misalnya, seseorang pinjam dana untuk membeli membeli pakaian, sepatu, handphone dan hal ini diperuntukan demi memenuhi gaya hidup agar tidak tertinggal dari orang lain. Jangan dibutakan oleh merek saat membeli barang ini, belilah barang sesuai dengan fungsinya.

Beda 180 derajat dengan utang produktif. Walaupun barang yang dibelikan bisa sama dengan utang konsumtif, tapi penggunaanya yang berbeda.  Misalnya, seseorang membeli laptop dengan cara pinjam dana untuk melancarkan pekerjaan sampingan, atau untuk para pekerja digital yang sehari-harinya berkutat di media sosial meminjam dana untuk membeli smartphone yang lebih canggih dengan tujuan pekerjaan yang di bisa lebih lancar.

Emagazine Solopos

Ini termasuk utang produktif, karena tujuan seseorang berutang demi melancarkan pekerjaan mereka atau menjadi sumber penghasilan baru.  Beralihlah ke utang produktif, dengan mengubah mindset untuk menginvestasikan utang yang Anda terima menjadi suatu hal yang berguna untuk kelancaran hidup hingga masa depan Anda.

2. Utang untuk memperbesar bisnis atau usaha

Memanfaatkan utang atau layanan cicilan dana bulanan yang paling baik adalah untuk memperbesar bisnis atau usaha, karena utang yang Anda dapat bisa kembali menjadi untung.

Sebenarnya tidak terbatas untuk memperbesar bisnis saja, Anda juga bisa memanfaatkan utang untuk membangun bisnis, tetapi jika Anda baru membangun bisnis, masih dalam fase siap untuk rugi.  Jadi, bunga dari utang yang Anda dapatkan, cukup membebani bagi awal-awal bisnis berjalan.

Interaktif Solopos

Oleh karenanya, lebih baik memanfaatkan utang atau cicilan dana bulanan untuk memperbesar usaha yang sudah stabil atau sudah pasti mendapatkan untung. Sehingga, bunga per bulannya pun tidak terasa jika bisnis yang dijalankan sudah mulai menghasilkan

3. Pilih fintech dengan bunga rendah

Saat ini sudah banyak sekali fintech yang menawarkan layanan cicilan dana bulanan. Namun, Anda harus jeli melihat berapa besaran bunga yang diberikan oleh fintech tersebut agar beban cicilan tidak terlalu berat.

Fintech yang direkomendasikan memiliki bunga rendah adalah Kredivo. Anda bisa menikmati layanan pinjaman tunai atau cicilan dana bulanan, yang bisa Anda ajukan langsung di aplikasi.  Anda bisa menarik dana sebesar 80% dari limit yang Anda miliki, dengan bunga ringan 2,6% per bulan dan tenor yang cukup panjang, yaitu 3 dan 6 bulan.



Bukan hanya itu, Anda juga bisa menikmati layanan kredit online dengan bunga 0% saja, untuk tenor 1 bulan dan 3 bulan, serta bunga ringan 2,6% untuk tenor yang lebih panjang, yaitu 6 dan 12 bulan.

Layanan kredit online dari Kredivo bisa Anda gunakan di ribuan merchant online dan offline, seperti Lazada, Bukalapak, Blibli, Tiket.com, Digimap, iBox, Hartono, Electronic City, IKEA, Alfamart hingga Indomaret.

Seperti itulah cara menyulap utang menjadi untung serta rekomendasi fintech berbunga rendah yang bisa Anda manfaatkan. Selalu ingat untuk memanfaatkan utang untuk hal yang produktif dan sebisa mungkin hindari pembelian yang konsumtif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Seorang Pemancing Dilaporkan Hanyut di Banjir Kanal Timur Semarang

Seorang Pemancing Dilaporkan Hanyut di Banjir Kanal Timur Semarang
author
Imam Yuda Saputra Jumat, 26 April 2024 - 21:21 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Seorang pemancing dilaporan hanyut di aliran sungai Banjir Kanal Timur atau BKT, tepatnya di Kampung Cilosari, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (26/4/2024) sore.

Hingga petang ini, pencarian terhadap pemancing yang hanyut itu pun masih dilakukan Basarnas SAR Kota Semarang bersama para relawan. Pencarian dilakukan baik menggunakan perahu motor maupun alat selam.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Iwan Kurniawan, mengatakan kejadian itu kali pertama diketahui dua orang warga yang tengah melintas di sekitar jembatan BKT, yakni Bayu Purboyo, warga Tlogosari Kulon dan Ngatono, warga Tambakrejo.

Koran Solopos

“Iya, kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB. Sampai sekarang korban masih dalam pencarian. Awalnya, saksi melintas di jembatan dan melihat korban berada di tengah-tengah sungai, seakan mau tenggelam,” kata Iwan kepada Solopos.com, Jumat petang.

Melihat hal tersebut, kedua saksi langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Namun nahas, korban sudah tak terlihat di lokasi saat warga datang untuk memberikan pertolongan.

“Informasinya korban merupakan pemancing, tapi belum diketahui benar atau tidaknya. Perkiraan korban laki-laki berusia sekitar 40 tahun,” ujarnya.

Emagazine Solopos

Atas peristiwa itu, warga pun langsung melapor ke Polsek Semarang Timur dan Basarnas. Sampai sekarang, pihak terkait pun masih melakukan proses pencarian dengan menggunakan perahu motor dan alat selam.

 

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories