SOLOPOS.COM - Hanung Bramantyo (Detik.com)

Solopos.com, SOLO—Anda warga Soloraya dan sekitarnya ingin jadi bintang film? Jangan lewatkan casting film baru Hijab garapan Hanung Bramantyo.

Sutradara yang dikenal lewat sejumlah film suksesnya seperti Ayat-Ayat Cinta dan Jomblo ini bakal menggarap film teranyarnya berjudul Hijab. Menariknya, proses perburuan pemainnya dilakukan di Jakarta, Bandung, dan Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rumah produksi mandiri milik Hanung Bramantyo, bekerja sama dengan Mazaya, dan Watsons, bakal menggelar casting pemain di Lantai I Solo Paragon Lifestyle Mall selama sepekan mulai Senin-Minggu (12-18/5/2014), mulai pukul 18.00 WIB-21.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Public Relations Solo Paragon Lifestyle Mall, Imelda Kemara, mengatakan Hanung bakal berburu 15 finalis asal Jakarta, Bandung, dan Solo.

“Syaratnya dengan melakukan pembelian produk senilai Rp50.000 di Watsons Solo Paragon Lifestyle Mall, perempuan usia 18-25 tahun yang percaya diri bisa ikut casting Mazaza Movie Hunt Hijab,” kata Imelda, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (9/5).

Selain bisa hadir mengikuti casting secara langsung, imbuh Imelda, peminat yang tinggal di luar ketiga kota tersebut juga bisa mengikuti casting secara online dengan mengunggah video acting berdurasi 60 detik ke situs www.mazaya.co.id. “Rencananya casting akan dihadiri Zaskia Mecca. Sampai saat ini kami masih menanti konfirmasi,” bebernya.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, film terbaru Hanung akan digarap secara indie lewat rumah produksi miliknya bernama Dapur Film Production. Rumah produksi tersebut turut melibatkan istrinya, Zaskia Mecca dan adik iparnya, Haykal Kamil.

“Saya memang ingin membuat film produksi sendiri, enggak terikat PH [production house] besar. Mencoba mandiri. Label Dapur Film kan perusahaan keluarga,” ucap Hanung, kepada Liputan6.com, Kamis (27/3).

Hanung menjelaskan film terbarunya sudah melalui riset seputar problematika jilbab selama dua tahun belakangan. Menurut Hanung, sebagaian idenya berasal dari usaha butik fashion muslim yang didirikan Zaskia.

“Saya sudah godok ide soal hijab dua sampai tiga tahun lalu bareng Zaskia yang mendirikan butik. Fashion design dari Zaskia. Paling penting idenya soal anjuran perempuan untuk berhijab. Bukan sekadar perintah agama. Tapi ada kisah cinta, persahabatan, intrik, dan konflik,” ungkapnya Hanung.

Film Hijab yang sedang memasuki tahap pra-produksi ini, rencananya akan dirilis pada Januari 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya