SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOSobat netter, film perjalanan hidup pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari, udah dirilis Kamis (30/5/2013) lalu. Tapi, sebelum dirilis, ternyata kabar tentang film yang berjudul Sang Kiai itu udah beredar di dunia maya, terutama di jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook.

Asal tahu aja, film itu dibintangi Ikranagara, Christine Hakim, Agus Kuncoro dan Adipati Dolken. Saking santernya kabar film itu, banyak pecinta film Tanah Air yang ngebooking tiketnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu disampaikan dalam akun resmi official Sang Kiai, @filmSANGKIAI, Senin (27/5/2013). Dalam akun itu, official berkicau tentang banyaknya penggemar yang booking sebelum film itu dirilis. “Tanggal 30 Mei pas tayang di bioskop, ternyata sudah banyak yang booking studio. Semoga film ini disukai ya,” tweet-nya.

@filmSANGKIAI menegaskan film tersebut dibuat bukan untuk golongan tertentu, tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam akun resminya @SBYudhoyono merasa kagum usai menonton film itu dalam penayangan perdananya.

SBY menulis sendiri mention dalam akunnya yang dibuktikan dengan tanda *SBY*. “Saya kagum menonton film Sang Kiai, yang mengisahkan perjuangan dan keteladanan KH Hasyim Asy’ari di era perjuangan kemerdekaan. *SBY*,” tulisanya.

Berbeda dengan @AidaKhalin2800. Ia mengaku galau untuk memilih melihat Sang Kiai atau The Fast and Farious VI yang udah tayang lebih dulu, yakni Jumat (24/5) lalu. “Gue bingung ke bioskop mau nonton apa. Di sisi lain penonton Sang Kiai dan di sisi lain lagi gue pengin nonton The Fast & Farious 6. Bimbang. -_-.”

Di jejaring sosial Facebook, banyak ditemukan akun halaman komunitas bernama Sang Kiai. Akun yang pertama menggunakan huruf kecil semua dengan menampilkan foto kaver film itu. Akun itu diacungi 239 jempol. Akun halaman lainnya muncul dengan huruf besar semua yang cukup sedikit acungan jempolnya, yakni 4-58 jempol.

Di salah satu akun itu terdapat sebuah akun milik Desi Setiana Dewi. Dalam akun pribadinya, Desi menulis status tentang respons Menteri BUMD, Dahlan Iskan, yang menangis tiga kali saat melihat film Sang Kiai. “Film Sang Kiai buat Dahlan Iskan menangis tiga kali.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya