SOLOPOS.COM - Asa Butterfield (Metro.us)

Film baru Spider-Man akan dibintangi oleh aktor muda berbakat. Asa Butterfield dan Tom Holland dikabarkan ikut casting di film itu.

Solopos.com, SOLO – Teka-teki pemeran Spider-Man terbaru mulai terkuak. Sabtu (30/5/2015) lalu, Marvel mengadakan casting buat sosok yang bakal mengenakan baju kebesaran berwana merah-biru tersebut. Aktor muda Asa Butterfield dan Tom Holland adalah dua dari beberapa nama yang ikut tes pengambilan gambar film franchise laris itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Terdapat enam anak muda yang mengikuti casting film laris ini,” tutur sumber terpercaya Marvel kepada The Hollywood Reporter,  Sabtu (30/5/2015).

Reputasi Tom Holland mulai dilirik pembuat film sejak berperan sebagai putra Naomi Watts dalam film drama berkisah latar tsunami, Impossible. Sedangkan Asa Butterfield, sebelumnya bermain gemilang di film Hugo dan Ender’s Game.

“Produser film Spider-Man telah memburu lebih dari 1.500 anak laki-laki dari seluruh dunia sebelum akhirnya mengakhiri casting. Hasil dari proses panjang ini menyisakan enam aktor muda,” beber sumber.

Beberapa aktor yang mengikuti casting, imbuhnya, terbang menuju Atlanta untuk mengikuti tes. Seperti diketahui, Atlanta merupakan tempat produksi film terbaru milik Marvel berjudul Civil War. Film yang bakal dibuat triloginya tersebut proses penggarapannya dipercayakan kepada Sony Pictures.

Sebelum menggandeng Asa Butterfield dan Tom Holland, Marvel telah menetapkan produser yang menghandel penggarapan Spider-Man dipercayakan kepada Amy Pascal serta Joe dan Anthony Russo.

Seperti diulas The Hollywood Reporter, Marvel dan Sony harus berpacu dengan waktu untuk memutuskan pemeran Spider-Man. Penetapan pemeran kali ini juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Di film baru Spider-Man, Peter Parker akan memerankan karakter anak sekolah. Film tersebut akan dibuat trilogi. Penting buat aktor menyelami dunia anak muda.

“Butterfield dan Holland usianya 18 tahun. Sementara lainnya ada yang 19 tahun dan berkisar 14 tahun. Meskipun masuk radar, masih ada kemungkinan tipis mereka ditolak dan Marvel mencari pemeran baru. Namun, keputusan diharapkan keluar awal Juni ini,” ungkap sumber.

Dalam kesempatan berbeda, Marvel Studios President, Kevin Feige, mengatakan berbeda dengan karakter superhero lainnya, Spider-Man punya banyak sisi yang bisa dieksplorasi. “Sudah ada lima film Spider-Man dalam 13 tahun terakhir. Selama ini masih banyak kisah yang bisa dieksplorasi dari karakter ini,” tutur Feige, seperti dilansir The Hollywood Reporter, April lalu.

Feige menantang fans untuk berimajinasi film yang akan segera diproduksi ini lebih seru dibandingkan versi komiknya. “Di komik, ketika Spider-Man melepas topengnya dia itu sosok yang banyak akal saat terlibat perkelahian dengan temannya yang jahat. Kami merasa bagian ini belum pernah ditampilkan,” ujarnya.

Saat ditanyai apakah Spider-Man terbaru bakal dibuat trilogi seperti versi film klasiknya, Feige memberikan jawaban yang paling diharapkan penggemar. “Aku rasa semua orang sangat familiar dengan kebiasaan itu [membuat trilogi],” pungkasnya sembari tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya