SOLOPOS.COM - Bintang film Ayat Ayat Cinta 2 seusai menghadiri gala premier di Malaysia, Senin (8/1/2018). (Instagram @filmaac)

Film Ayat Ayat Cinta 2 siap tayang di tiga negara tetangga Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Film drama romantis terbaru, Ayat Ayat Cinta 2, dipastikan tayang di tiga negara tetangga Indonesia, yakni Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Liku-liku kisah cinta Fahri yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini bakal menyapa penikmat bioskop ketiga negara itu mulai 11 Januari 2018.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Ayat Ayat Cinta 2 masih tayang di bioskop Tanah Air dan juga akan tayang di Malaysia, Singapura, dan Brunei mulai 11 Januari 2018,” terang sang produser film, Manoj Punjabi, melalui laman Instagram-nya, @manojpunjabimd, Senin (8/1/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Menjelang perilisan, sejumlah bintang film ini menghadiri gala premier yang diadakan di ketiga negara tersebut. Sama seperti di Indonesia, premier Ayat Ayat Cinta 2 yang telah digelar di Malaysia dan Singapura disambut antusias oleh masyarakat. Para penonton sangat senang bisa menonton bersama sejumlah bintang film itu.

Sementara itu, saat ini film Ayat Ayat Cinta 2 meraih sukses luar biasa di Tanah Air. Film garapan sutradara Guntur Soeharjanto yang dirilis sejak 21 Desember 2017 ini telah mendapat 2.577.980 penonton. Jumlah ini terbilang fantastis mengingat banyaknya kritikan terkait alur cerita tersebut. “Terima kasih 2.557.980 orang yang telah menjadi saksi cinta Fahri,” sambung Manoj.

Jumlah penonton film AAC 2 di Indonesia (Instagram @manojpunjabimd)

Jumlah penonton film AAC 2 di Indonesia (Instagram @manojpunjabimd)

Film ini merupakan sekuel dari Ayat Ayat Cinta yang disutradarai Hanung Bramantyo pada 2008 silam. Pada Ayat Ayat Cinta 2, Fahri [diperankan Fedi Nuril] diceritakan hidup sebagai seorang dosen di University of Edinburgh, Skotlandia. Dia menetap di Edinburgh setelah hilangnya sang istri, Aisha, yang pergi ke Palestina. Selama bertahun-tahun, dia tinggal bersama seorang asisten setianya bernama Hulusi [diperankan Pandji Pragiwaksono].

Kesantunan dan keramahan sikap Fahri membuatnya disukai banyak orang, seperti Nenek Catarina [Dewi Irawan], wanita Yahudi yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Namun, ada pula yang menentang bahkan membenci dirinya, seperti Keira [Chelsea Islan], gadis kelahiran Skotlandia yang terobsesi menjadi pemain biola terkenal.

Suatu ketika, Fahri bertemu dengan Hulya [Tatjana Saphira], gadis berkebangsaan Turki-Jerman yang mengambil S2 dan masih memiliki hubungan keluarga dengan Aisha. Sayang, kedatangan Hulya justru memicu kenangan sedih bagi Fahri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya