Pemeran film Anak Garuda saat bertandang ke Griya Solopos, Sabtu (18/1/2020). (Solopos/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah bintang film terbaru Anak Garuda bertandang ke Griya Solopos Jl. Adisucipto No. 190 Solo, untuk menyapa fans melalui siaran langsung di studio Solopos FM, Sabtu (18/1/2020). Mereka adalah Kiki Narendra pemeran Julianto Eka Putra (Koh Jul), Fatih Unru pemeran Ridwan, Iqbal Solaiman pemeran Rommy, Tissa Biani Azzahra pemeran Sayyida, dan tokoh asli Sayyida.

Film terbaru ini mengangkat kisah nyata perjuangan meraih mimpi dari anak-anak SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI). Kisah tentang kehidupan di sekolah gratis bagi anak yatim piatu dan anak tidak mampu di Batu, Malang, Jawa Timur ini menghadirkan tokoh sentral Julianto Eka Putra (Koh Jul) sebagai pendiri SPI, dan tujuh anak yang pergi ke Eropa (Prancis).

Film Indonesia terbaru ini merupakan karya perdana rumah produksi Butterfly Pictures (SPI). Film ini dikerjakan langsung oleh alumni dan murid-murid SPI dengan sutradara Faozan Rizal dan penulis naskah Alim Studio.

Tissa Biani pemeran tokoh Sayyida mengaku cukup tertantang main di film Anak Garuda, karena memerankan tokoh yang masih hidup di dunia nyata.

“Saya harus bisa memvisualisasikan karakter Sayyida di film. Karena itu saya mesti banyak berkomunikasi dengan tokoh yang saya perankan. Selama di SPI saya mencoba membangun chemistry dengan pemain lainnya sekaligus belajar untuk memerankan Sayyida,” jelasnya ketika berbincang dengan Solopos.com.

Beruntung, Tissa Bisani merasa punya kesamaan karakter antara dirinya dengan Sayyida. Yakni tomboi dan keras kepala. Perbedaan yang mencolok adalah Sayyida jago bela diri yang menjadi tantangan baginya.

Kiki Narenda, pemeran Koh Jul mengatakan, dirinya sempat skeptis dengan cerita-cerita hero seperti itu. Namun, selama empat hari menjalani karantina dan berkenalan dengan tokoh-tokoh aslinya, dirinya menyadari kalau masih beruntung dan harus banyak bersyukur.

“Untuk memerankan tokoh Koh Jul, paling susah dapat spiritnya Koh Jul karena dia energik dan tidak pernah berhenti berpikir bagaimana anak-anak di SPI maju, namun saya tetap berusaha sekuat mungkin untuk peran itu,” ujarnya.

Sedangkan Fatih Unru pemeran Ridwan mengaku mendapat pengalaman berharga ketika bertemu dengan kakak-kakak di SPI. Mendengar cerita mereka, Ridwan mengaku lebih bersyukur dengan apa yang dia miliki.

“Jangan banyak meminta sesuatu yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Tapi manfaatkan apa yang kita punya dan kita akan mendapatkan apa yang kita butuhkan,” tuturnya.

Film terbaru Anak Garuda yang tayang perdana serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 16 Januari 2020 mendapat respos baik. Hingga Sabtu, setidaknya sudah ada 56.000 orang yang menonton film tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten