SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Terbersit kabar bahwa Filipina kemungkinan akan memainkan dua leg semifinal di Indonesia. Kendati demikian, kubu timnas Indonesia masih belum memastikan hal tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Filipina tak bisa menggelar laga home di negeri mereka sendiri setelah AFF menilai stadion yang mereka miliki tak layak pakai. Maka, jadilah laga home yang menjadi jatah mereka digelar di tempat netral.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada dua kemungkinan di mana laga netral tersebut akan digelar. Yang pertama adalah di Malaysia, sementara yang lainnya adalah di Singapura. Tapi beredar kabar bahwa ada kemungkinan juga akan dimainkan di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif mengungkapkan bahwa kubu Filipina sudah mengirimkan surat kepada AFF. Tapi soal jadi bermain di Indonesia atau tidak, ia belum bisa memastikan.

“Mereka sudah kirim surat. Tapi saya gak bisa bilang iya apa nggak. Yang jelas, yang memutuskan itu nanti mereka dan AFF,” ujarnya seperti dilansir detikcom.

Dari sudut pandang tim nasional, bermain di Indonesia jelas akan memberikan keuntungan tersendiri. Tapi Iman juga menambahkan bahwa ‘Skuad Garuda’ siap meladeni Filipina di mana pun.

“Pelatih, tim, manajer, semua pasti ingin kalau bisa main di Indonesia. Tapi kalau main di Singapura atau Malaysia, kita pasti siap.”

Sementara itu, dari akun Twitter resmi Piala AFF 2010, @suzukiindonesia, kabar bahwa Filipina sudah pasti bermain Indonesia juga mendapatkan bantahan.

“Venue SemiFinal Leg 1 belum ditentukan. Begitu pula dengan info mengenai tiket, juga belum ada rilis resmi LOC.” demikian tulis mereka.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya