SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID—Ancaman mogok main yang dilancarkan para pemain di Liga Spanyol (AFE) mendapat dukungan penuh dari Federasi Internasional Pesepakbola Internasional (FIFPro).

Sikap itu diambil guna menuntut jaminan kelancaran gaji pemain meskipun klub yang dibelanya tengah terlilit kesulitan finansial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah pemain bintang turut menyatakan dukungannya terhadap aksi ini, di antaranya Iker Casillas, Xabi Alonso, Carles Puyol dan David Abelda. Melalui Presidennya, FIFPro menyatakan dukungan penuhnya terhadap aksi ini.

“Kami mendukung penuh 100 persen keputusan ini dari para pesepakbola Spanyol dan AFE,” ujar Leo Grosso di situs resmi FIFPro dan dikutip detikcom.

Tak hanya di Indonesia dimana banyak klub terpaksa menunggak gaji pemain, di negeri juara Piala Dunia itupun tercatat Lebih dari 200 pesepakbola profesional tidak menerima gaji dalam beberaapa bulan.

Totalnya, klub di divisi primer dan divisi dua berutang 50 juta euro pada para pemainnya.

“Banyak pemain yang menghadapi kesulitan dalam kehidupan sehari-harinya – mereka punya kebutuhan hidup. Tidak semua pesepakbola ada milyuner,” pungkas Leo. (dtc)

Ilustrasi (uksoccershop.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya