SOLOPOS.COM - Para pemain muda Uruguay saat melawan New Zealand. (JIBI/fifa.com)

Solopos.com, ABU DHABI — Urugay tanpa kesulitan mengalahkan New Zealand dengan skor telak 7-0 dalam laga FIFA U-17 World Cup di Ras Al-Khaimah, Abu Dhabi, UEA.

Runner up pada turnamen yang sama pada tahun 2011 ini langsung berada di puncak klasemen grub B bersama Pantai Gading dan Italia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tanpa membuang waktu, begitu peluit kick off ditiup Uruguay langsung menyerang. Seperti dilansir di website resmi FIFA, baru tiga menit pertanidngan berlangsung Enrique Etcheverry mengumpankan bola ke arah gawang New Zeland dan disambut dengan tendangan volly Kevin Mendez. 1-0 untuk Uruguay.

Di menit ke 37, Mendez kembali menjadi inspirator gol Uruguay. Bola yang dia kuasai langsung diumpan silang ke tengah kotak penalti. Leandro Otormin yang berada di sana langsung menyelesaikan dengan tendangan akurat, 2-0 bagi Urugay.

Setidaknya, 11 tembakan ke arah dilancarkan pasukan muda Uruguay. Sementara New Zealand hanya dua kali tembakannya mengarah ke gawang Urugay.

Pada babak keduan keadaan tak berubah. Urugay masih mendominasi dalam penguasaan bola. Kiper New Zealand Franco Acosta kembali kebobolan, setelah gagal menangkap tendangan keras Mendez untuk membuat kedudukan menjadi 3-0. Pada menit ke 57, serangan balik Urugay menambah pundi-pundi gol saat Acosta sukses melesakkan bola ke gawang pasukan muda dari Oceania ini.

Lima menit kemudian, gawan New Zealand kembali digetarkan oleh Otormin yang memperoleh umpan matang dari Benitez.

Pada seperempat terakhir pertandingan, Uruguay masih sempat menceploskan dua goal yang membuat New Zealand harus kebobolan 7-0 gol tanpa balas. Facundo Ospitaleche dengan sundulan kepalanya sukses menambah skor 6-0. Di menit terakhir, tendangan pemain tengah Uruguay Franco Pizzichillo dengan kaki kirinya menjebol gawang New Zealand. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya