SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Jepang merayakan gol kemenangan atas Rusia (JIBI/FIFA.com)

Pemain Jepang merayakan gol kemenangan atas Rusia (JIBI/FIFA.com)

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Solopos.com, ABU DHABI — Jepang mengawali kemenangan pada FIFA U-17 World Cup Grup D setelah mempecundangi Rusia dengan gol ajaib tendangan jarak jauh Kosei Uryu.

Bermain di Stadion Sharjah, Abu Dhabi, Sabtu (19/10/2013) dini hari WIB, Jepang benar-benar menyulitkan Rusia. Dilansir FIFA.com, pasukan Matahari Terbit itu menguasai bola hampir 60%.

Di babak pertama pemain muda Rusia, praktis hanya mampu bertahan atas gempuran-gempuran yang dilakukan Pasukan Samurai muda itu.

Petaka bagi Rusia terjadi pada menit ke 15, ketika tanpa diduga gelandang tengah Kosei Uryu menendang bola dengan keras dari jarak jauh di luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke arah pojok kanan atas gawang Rusia. Kiper Rusa Anton Mitryushkin tak bisa menjangkau tembakan ajaib dari jarak lebih dari 25 meter itu.

Gol Uryu menjadi satu-satunya gal dalam laga tersebut. Meskipun di babak kedua Rusia berusaha bangkit dengan sejumlah peluang mengubah skor, tapi tak satu pun bola yang berhasil diceploskan ke gawang Jepang. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya