SOLOPOS.COM - Pemain Argentina German Ferreyra merayakan gol bersama kawan-kawan setimnya setelah menciptakan gol ke dua ke gawang Austria di Stadion Al Rashid, Dubai, United Arab Emirates. (JII/Alex Grimm - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI — Pertandingan seru tersaji pada laga timnas junior Argentina melawan Austria. Tim putih-biru langit akhirnya berhasil menaklukkan Austria 3-2 sekaligus memuncaki klasemen Grup E turnamen Piala Dunia U-17, di Stadion Sheikh Rashid, Dubai, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.

Sejak peluit kick off ditiup, laga yang disiarkan live TVOne itu, Argentina langsung menyerang. Beberapa kali peluang berhasil diciptakan, namun hampir semuanya tak berhasil menghasilkan gol. Asyik menyerang, pada menit ke 32, Argentina justru kecolongan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Lewat serangan balik cepat, bola yang dikuasai Austria dari tengah langsung diumpan ke Nikola Zivotic yang hanya dikawal dua pemain belakang. Dengan cerdik Zivotic mendang bola menggetarkan gawang Argentina, 1-0 untuk Austria.

Tertinggal satu gol, Argentina kembali menyerang. Pada menit ke 42, mereka berhasil memecah kebuntuan. Lewat serangan rapi dari sayap kanan, bola diumpankan ke Joaquin Ibanez yang berdiri bebas di depan gawang dan langsung menedang bola ke gawang Austria, 1-1.

Pada babak kedua, Argentina tetap bermain impresif. Baru beberapa menit laga berlangsung, tepatnya di menit ke-55 Argentina berhasil menciptakan gol lewat kerjasama rapi pemain gelandang. Dari sayap kiri, bola diumpan lambung ke arah gawang. Bola yang jatuh di kerumunan pemain Argentina dan Austria, berhasil dicocor German Ferreya. Bola yang bergulir tidak terlalu keras, gagal ditangkap kiper Austria Alexander Schlager.

Pada menit ke 78, giliran Austria menyeimbangkan kedudukan 2-2. Gol tercipta lewat serangan balik yang kembali diperagakan Austria dengan diakhiri tendangan striker Toblas Pelligrini.

Dengan mentargetkan kemenangan, Argentina akhirnya berhasil menambah gol di menit 88. Bola yang diumpan ke depan disambut Suarez yang dengan tenang menaklukkan kiper Austria, 3-2 akhirnya Argentina menang. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya