SOLOPOS.COM - Pemain Swedia Gentrit Citaku (15) berebut bola dengan pemain Iraq Samer Majid (18) pada laga FIFA U-17 World Cup UAE 2013 di Khalifa bin-Zayed stadium. (JIBI/FIFA.com)

Solopos.com, ABU DHABI — Timnas yunior Swedia membukukan kemenangan pertamanya dalam turnamen FIFA World Cup U-17 Grup F setelah mengalahkan Irak dengan telak, 4-1 di Stadion Al Ain, Uni Emirat Arab, Sabtu (19/10/2013).

Bermain menekan di awal pertandingan, Irak gagal mengembangkan permainan untuk menciptakan gol. Justru Swedia lebih dulu memecah kebuntuan.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Seperti dilansir FIFA.com, tanpa diduga pada menit ke 36 Swedia melakukan serangan cerdik diawali dari kapten kesebelasan Elias Andersson. Dia sempat menahan bola di kotak penalti, lalu dengan cantik mengumpan ke Gustav Engvall yang dengan sedikit sundulan bola masuk ke gawang Irak.

Di babak kedua, Swedia kembali menekan, namun justru Iraq yang berhasil mencuri gol. Basher Resan mengumpan kepada sang kapten Mohammad Salem yang menerima bola dengan dadanya lalu dengan berbalik dia menendang bola ke gawang Swedia, kedudukan berubah 1-1.

Pada menit ke 68, bola kiriman dari pemain tengah Andersson disambut Engvall, yang langsung menendang bola secara keras ke gawang Irak, 2-1 untuk Swedia.

Swedia menambah gol ketiganya pada menit ke 72. Bola lambung di area pertahanan Irak direbut Anton Saletros, lantas dengan berlari dia menggiring bola mendekati gawang Irak lalu menyepaknya untuk menggetarkan jala Irak.

Satu gol lagi diciptakan oleh Ali Suljic lewat tendangan bebas di masa injury time 4-1 untuk Swedia. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya