SOLOPOS.COM - Gaya rambut para pemain U-17 (Kiri ke kanan searah jarum jam) Valentin Lazaro dari Austria, Gennaro Tutino pemain Italia, Denis Vavro pemain Slovakia dan Sixten Mohlin dari Swedia. (JIBI/FIFA.com)

Solopos.com, ABU DHABI – Sejarah persepakbolaan di dunia, ternyata terkait erat dengan gaya rambut para pemainnya. Di era 60-an dan 70-an ada gaya rambut belah pinggir, lantas di era 80-an terkenal gaya rambut surai yang menjurai panjang, lalu era 90-an ada keriting berkepang dan seterusnya. Setiap generasi sepak bola selalu memunculkan gaya-gaya rambut yang berbeda-beda.

Beberapa pemain bahkan mengembangkan gaya rambut mereka sendiri dan menjadi terkenal di dunia karena potongan rambut mereka yang unik. Contohnya, pemain Columbia pernah punya Carlos Valderrama yang rambut pirang ikal panjangnya yang sangat tebal . Mantan kapten Inggris David Beckham, bahkan gaya rambutnya mendjadi trendsetter bukan hanya di dalam lapangan sepak bola.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Nah, pesona gaya rambut ini nyatanya juga merambah pada generasi sepak bola saat ini. Mereka yang sedang bersaing di U-17 FIFA World Cup 2013 juga menampilkan gaya rambut yang bermacam-macam.

Beragam gaya rambut itu tentu saja menjadi pusat perhatian sendiri bagi para penonton. Meskipun ada berbagai macam gaya rambut yang berbeda, namun secara umum para yunior sepak bola dunia ini memotong rambut mereka dengan gaya Mohican, Potong Bawah atau Potong pinggir. Pendekatan gaya rambut utama mereka terlihat kian “liar, namun semakin baik.”

Beberapa pemain di jajaran Brazil mengenakan Mohawks tampaknya terinspirasi oleh rekan senegaranya mereka , Barcelona dan bintang Brasil Neymar. Sementara pemain Austria Valentin Lazaro membuat pirang hanya di bagian jambulnya.

Menjelaskan penampilan mewahnya, pemain gelandang itu kepada FIFA.com mengatakan, “Saya selalu punya gaya rambut ‘berbeda’ . Aku punya kepribadian yang sedikit gila dan saya ingin rambut saya untuk mencerminkan hal itu. Aku pergi ke penata rambut khusus di Salzburg sekitar dua kali sebulan. Selama potongan rambut saya terus membawa keberuntungan bagiku, aku tidak berencana untuk mengubahnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya