SOLOPOS.COM - Pemain Pantai Gading Aboubakar Keita (kiri) berebut bola dengan Alex Rufer dari Selandia Baru pada penyisihan Grup B FIFA U-17 World Cup UAE 2013 di Mohamed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, United Arab Emirates. (JIBI/Richard Heathcote - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI — Timnas junior Pantai Gading tinggal menanti kepastian, apakah akan melaju atau berhenti menyusul Selandia Baru pulang yang dalam lanjutan Piala Dunia U-17, Rabu (23/10/2013), yang baru saja mereka kalahkan dengan skor 3-0.

Dengan nilai 4 dari tiga pertandingan yang mereka jalani, seperti dilansir FIFA.com Pantai Gading memang belum aman. Mereka harus menanti apakah nilai 4 itu cukup untuk mengantar ke babak berikutnya. Sebab dua tim di grup mereka, Italia dan Urugay yang memiliki nilai 7 dan 6 secara otomatis melaju ke babak 16 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di Stadion Mohammad Bin Zayed, Abu Dhabi, timnas Pantai Gading mendominasi pertandingan. Timnas Selandia Baru yang berjuluk Kiwi akhirnya harus terbang pulang ke negaranya karena tak pernah menang dan berada di dasar klasemen Grup B.

Pantai Gading hanya memerlukan waktu tiga menit untuk menjebol gawang Kiwi. Tendangan geledek Meite Yakou dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi sang kiper Zac Speedy, 1-0.

Sepuluh menit kemudian, serangan Kiwi nyaris mengubah kedudukan. Permainan impresif Andrew Blake yang berhasil menerobos dua pemain belakang Pantai Gading, tendangannya berhasil diamankan kiper mereka Seck Diabagate.

Di menit ke 25, Kiwi harus bermain dengan 10 pemain. Nick Forrester yang mengganjal pemain Pantai Gading mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Bermain dengan sepuluh pemian kian membuat Selandia Baru tak berkutik di babak kedua. Bakayoko, kembali menambah gol untuk Pantai Gading yang baru bermain tiga menit di babak kedua. Umpan silan Meite Yako disambut tendangan keras Bakayoko dari jarak 11 meter, 2-0.

Tiga menit menjelang laga berakhir, Pantai Gading menambah pundi-pundi gol mereka melalui Yakou yang menyelesaikan dengan sempurna umpan silang Franck Kessie. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya