SOLOPOS.COM - Ini dia duo ujung tombak timnas Brazil masa mendatang, Mosquito (kiri) dan pasangannya Nathan (tengah) saat merayakan gol di FIFA World Cup U-17 di Uni Emirat Arab. (JIBI/FIFA.com)

Solopos.com, ABU DHABI — Selama bertahun-tahun tim nasional Brazil telah menampilkan beberapa duo ujung tombak penyerang yang sangat mengesankan. Duo ujung tombak ini sering mendominasi setiap pertandingan, tidak peduli sekuat apa lawan mereka.

Betapa hebatnya pasangan Bebeto dan Romario yang menjadi duo sakti pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Duo Ronaldo dan Rivaldo juga menjadi pasangan legenda yang sangat mengesankan pada Piala Dunia di Korea Selatan dan Jepang 2002 atau yang paling baru, Ganso dan Neymar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duo hebat itu rupanya telah dirintis timnas Brazil sejak dini. Di ajang Piala Dunia U-17 yang kini tengah berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab kita terbelalak dengan penampilan dua pemain belia Mosquito dan Nathan.

Ekspedisi Mudik 2024

Brazil menggilas lawannya pada laga pembuka melawan Slovakia dengan skor meyakinkan 6-1, Kamis (17/10/2013). Lima dari enam gol tim masa depan Brazil itu lahir dari kerja sama duo Brazil masa depan Mosquito dan Nathan. Kerja sama keduanya begitu rapi dan padu, sehingga bola dengan mudah menjebol gawang lawan.

“Suatu hari, mungkin kami akan seperti Bebeto dan Romario atau antara Ganso dan Neymar, tapi sekarang kami masih sangat muda, tugas kami sekarang adalah terus mengembangkan kekompakan kami,” papar Mosquito seperti dikutip di website resmi FIFA, fifa.com, Jumat (18/10/2013)

Kebetulan pula, keduanya kini bermain di klub domestic yang sama yaitu Atletico Paranaense, sehingga kemampuan mereka untuk membaca satu sama lain bisa terus terasah. “Mereka bermain bersama untuk tim U-20 Atletico-PR. Klub ini benar-benar mengembangkan kekompakan mereka dan mereka beraksi dengan sangat baik. Kita melihat itu dan jadi kami memutuskan untuk membawa mereka bersama-sama ke skuad kami,” papar asisten pelatih Brazil Mauricio Copertino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya