SOLOPOS.COM - Ini dia pemain Timnas Swedia U-17 yang bertanding do FIFA U17 Grup F di United Arab Emirates. (JIBI/Stuart Franklin - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI – Delapan tim di Grup A – Grup D kini telah terkonfirmasi siapa yang maju ke babak knock out, yaitu Brazil, Honduras, Uruguay, Italia, Maroko, Uzbekistan, Jepang dan Tunisa, meskipun di Grup C dan D masih menyisasakan satu pertandingan.

Hal itu berbeda dengan yang tejadi di Grup E dan Grup F. Tim yang berada di grup ini masih harus bertempur sengit malam ini untuk menentukan siapa yang berhak melanjutkan ke babak 16 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Argentina saat ini memang memimpin di Grup E namun poin yang mereka miliki baru 4 hasil satu kali menang dan satu kali draw. Di bawahnya Kanada dan Iran (keduanya memiliki dua poin ) dan Austria (satu). Sedangkan di Grup F, Nigeria dan Swedia keduanya memiliki point sama, 4. Sementara Meksiko masih mengintai di belakang karena memiliki poin 3. Hanya Irak yang sulit mempunya peluang karena tim ini belum memperoleh poin.

Jadwal Pertandingan Kamis-Jumat (24-25/10/2013) WIB ini

Ekspedisi Mudik 2024

Grup E

Argentina – Kanada (di Dubai, Stadion Rashid, 20:00  waktu setempat)

Austria – Iran (Al Ain City, di Bin Zayed Stadium 20:00)

Grup F

Nigeria – Irak (di Dubai, di Stadion Rashid, 17:00 waktu setempat)

Swedia – Meksiko (di Al Ain City, Bin Zayed Stadium 17:00 )

Laga Unggulan hari ini Swedia vs Meksiko

Swedia melawan Meksiko adalah bentrok antara debutan dan juara bertahan. Dua pertandingan sebelumnya, setidaknya akan memberi gambaran betapa Swedia adalah tim kuat yang bisa mengancam eksistensi Meksiko sebagai juara bertahan. Swedia pada laga sebelumnya menghajar Irak dengan telak 4-1 , mereka juga berhasil imbang dengan skor 3-3 melawan juara tiga kali Nigeria.

Sementara itu, El Tri, julukan bagi Meksiko telah dipermalukan oleh si Elang Emas Nigeria dengan skor meyakinkan 6-1. Beruntung, pada laga ke dua Meksiko kembali bangkit dengan menghajar Irak 3-1. Namun hanya dengan kemenangan Meksiko bisa melanjutkan kiprah mereka di kejuaraan Piala Dunia U-17 di UEA ini. Tidak pernah sebelumnya Meksiko dalam kompetisi U-17 terpental dari babak grup. Oleh karenanya Meksiko harus menang, sementara Swedia sebenarnya cukup dengan hasil imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya