SOLOPOS.COM - Pemain Meksiko Ulises Jaimes bersama kawan-kawan setimnya merayakan gol satu-satunya yang dia ciptakan dalam laga FIFA U 17 World Cup Grup F melawan Sewdia di Khalifa Bin Zayed Stadium. (JIBI/Stuart Franklin - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI — Tandukan kepala pemain pengganti Meksiko, Ulises Jaimes di menit ke 86 cukup membuat Meksiko melewati sekaligus mengungguli Swedia 1-0 di Al Ain Stadion, Jumat (25/10/2013).

Dalam laga pamungkas fase penyisihan Grup F FIFA World Cup U-17 di UAE, seperti dilansir FIFA.com hasil itu membuat Meksiko berada di posisi kedua berada di bawah Nigeria dan berhak maju ke babak 16 besar. Sementara Swedia dengan 4 point di posisi ketiga masih punya peluang untuk kualifikasi tiga besar bagi tim dengan nilai terbaik di posisi ketiga tiap grup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan di antara kedua tim terlihat dimulai dengan kehati-hatian. Meksiko tampak gugup saat akan menyerang. Hanya memiliki tiga point dalam dua laga sebelumnya, membuat Meksiko harus menang jika ingin melaju ke babak berikutnya.

Setidaknya dua kesempatan diperoleh Meksiko untuk menciptakan gol. Di menit ke sepuluh mereka sempat menyerang, namun penyelesaian akhir mereka bisa dengan mudah diredam kiper Swedia, Sixten Mohlin.

Pada menit ke 23, Meksiko meningkatkan tekanan dan menjadi peluang terbaik di babak pertama. Pemain Swedia Linus Wahlqvist melakukan kesalahan besar ketika melakukan salah umpan dan diterima striker Meksiko Victor Zuniga. Dia langsung membawa bola sendirian dan menmebak jitu ke arah gawang, namun Mohlin mampu menyelamtkan bola.

Di babak kedua, Meksiko kembali berusaha keras meningkatkan serangan. Sepuluh menit menjelang akhir pertandingan, sundulan Marco Granados nyaris menjebol gawang Mohlin.

Meksiko baru benar-benar mampu memecah kebuntuan di menit ke 86. Berawal dari sepak pojok pemain pengganti, Ulises Jaimes sukses menanduk bola ke sisi gawang Swedia. Meledaklah kegembiraan pemain Meksiko, mereka unggul tipis atas Swedia 1-0. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya