SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Jepang Watanabe berselebrasi setelah menciptakan gol ke gawang Tunisia (JIBI/FIFA.com)

Pemain Jepang Watanabe berselebrasi setelah menciptakan gol ke gawang Tunisia (JIBI/FIFA.com)

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Solopos.com, ABU DHABI — Timnas junior Jepang kembali menunjukkan keperkasaannya saat menghempaskan Tunisia 2-1 di Sharjah Stadium, untuk menentukan siapa yang terkuat di Grup D turnamen Piala Dunia U-17, Kamis (24/10/2013).

Dua gol menjelang akhir pertandingan, menjadi pembuktian kehebatan pasukan Samurai muda ketika membalikkan keadaan saat mereka tertinggal 1-0 dari Tunisia sejak babak pertama.

Dengan kemenangan itu, Jepang memuncaki klasmen Grup D dengan nilai sempurna 9 tak terkalahkan. Tunisia berada di posisi kedua, sedangkan Russia di tempat ketiga dengan 3 poin.

Jepang yang menurunkan sejumlah pemain cadangan, permainannya agak terpengaruh ketika melawan Tunisia. Sembilan menit babak pertama berlangsung, Tunisia melakukan serangan cepat. Hazem Haj Hassen yang memperoleh bola langsung mengumpan bola silang ke Maher Gabsi yang kemudian menendang ke gawang Jepang, berhasil diblok pemain belakang Jepang.

Tunisia menciptakan gol di akhir babak pertama ketika Hazem Haj Hassen mengirimkan bola ke Mohamed Drager yang menendang sempurna ke arah gawang Jepang, 1-0 untuk tim dari Afrika utara ini.

Pada babak kedua Jepang bangkit. Sekalipun beberapa kali membuka peluang untuk menciptakan gol, namun gol baru benar-benar tercipta menjelang pertandingan berakhir.

Berawal dari permainan cantik Masaomi Nakano dan Taro Sugimoto Jepang sukses menyegel kemenangan dua gol. Gol pertama terjadi ketika pemain belakang Rached Arfaoui salah mengantisipasi tendangan Daisuke Sakai dan membuat bola justru bergulir ke gawangnya sendiri, 1-1.

Ketika waktu tinggal tersisa tiga menit, Jepang benar-benar membalikkan keadaan ketika umpan silang Sugimoto diselesaikan dengan sempurna oleh Watanabe, 2-1 untuk kemenangan Jepang. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya