SOLOPOS.COM - Timnas Junior Nigeria melakukan selebrasi setelah lolos ke babak 16 besar FIFA U-17 World Cup UAE 2013 Group F. (JIBI/Alex Grimm - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI – Penentuan jatah terakhir bagi enam tim yang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 sepanjang Jumat-Sabtu (25-26/10/2013) dini hari WIB, berlangsung penuh drama. Enam tim yang bersaing, tak ada satupun yang sudah dinyatakan lolos sebelumnya. Mereka benar-benar harus berjuang untuk memperebutkan jatah itu.

Drama yang paling mengesankan dilakoni timnas yunior Nigeria. Setelah sebelumnya imbang melawan Swedia, mereka sukses menggelontorkan lima gol ke gawang Irak sekeligus mendepak Singa Mesopotamia itu dari ajang Piala Dunia U-17.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pada pertandingan lainnya di Grup F , juara bertahan Meksiko sempat mengalami kesulitan untuk meriah poin penuh. Namun di detik-detik akhir perjuangan mereka, akhirnya mampu menceploskan satu-satunya gol ke gawang Swedia. Sekalipun demikian, Swedia masih berhak untuk mengikuti babak knock out karena memiliki nilai cukup.

Di Grup E, Argentina yang hanya membutuhkan satu poin melawan Kanada di Dubai untuk melaju ke babak 16 besar, sukses merebut tiga angka setelah menaklukkan Kanada dengan skor telak 3-0. Hasil ini juga membuat Rusia memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar.

Hasil Laga Terakhir Fase Penyisihan

Grup E – Dubai / Al Ain

Argentina 3-0 Kanada

Austria 0-1 Iran

 

Grup F – Dubai / Al Ain

Nigeria 5-0 Irak

Swedia 0-1 Meksiko

Jadwal Pertanidngan:

Jadwal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya