SOLOPOS.COM - Pemain Uni Emirat Arab melakukan selebrasi saat menyamakan kedudukan melwan Honduras. (JIBI/fifa.com)

Solopos.com, — Honduras mencatat sejarah untuk kali pertama memenangkan pertandingan setelah tiga kali mengikuti turnamen FIFA World Cup U-17 dengan mengalahkan tuan rumah Uni Emirat Arab (UAE) 2-1 di Mohammad Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Jumat (18/10/2013) dini hari.

Tuan rumah terpaksa bermain dengan sepuluh orang pemain setelah salah satu pemainnya diganjar kartu merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada awal laga, seperti dilansir laman resmi FIFA.com, UAE tampak bermain agresif. Namun Honduras juga dengan segera mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Honduras akhirnya justru memecah kebuntuan setelah pada menit ke 20 minutes Fredy Medina menciptakan goal setelah mendapat umpan bola manis dari hasil kerja sama antara Alberth Elis and Reembradt Flores.

Kondisi kian memburuk bagi tuan rumah. Al Shamsi Sultan yang melanggar pemain Honduras Kevin Alvarez diberi kartu merah oleh wasit. Kendati sempat membuat moralitas pemain menurun, kesebelasan tuan bahkan kemudian ngotot dan berhasil mencuri satu gol lewat Khaled Khalfan di menit ke 33.

Khaled berhasil memanfaatkan umpan silang Suhail Al Noobi, yang membuat kiper Honduras tak mampu menahan laju bola, gol untuk Uni Emirat Arab dan kedudukan pun sama kuat 1-1.

Di babak keduan kendati hanya bermain dengan sepuluh orang, UAE tetap melakukan serang membahayakan begitu memperoleh kesempatan.

Tuan rumah benar-benar dalam tekanan saat pertandingan memasuki babak akhir. Di menit ke 86 pemain Honduras Brayan Velasquez membuyarkan impian kemenangan tuan rumah ketika tendangan keras kaki kanannya menjebol gawang Uni Emirat Arab. Kedudukan 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya