SOLOPOS.COM - Salah satu hotel bintang 5 di Solo yakni Hotel Alila Solo. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Tim Fédération Internationale de Football Association (FIFA) sempat memesan sejumlah fasilitas di Alila Hotel Solo untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan Solo.

Namun, akhirnya dibatalkan pada Rabu (29/3/2023) malam melalui email. Menyusul pembatalan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Public Relations & Event Manager Alila Hotel Solo, Tesa Pujiastuti, mengatakan kerugian yang dialami hotelnya kurang lebih 50% dari budget revenue yang ditetapkan.

“Dengan pembatalan tersebut sudah pasti forecast kami turun drastis. Kami mendapatkan email langsung juga dari pihak FIFA terkait pembatalan pembookingan semua fasilitas yang sudah ditetapkan sebelumnya,” papar Tesa saat dihubungi Solopos.com, Kamis (30/3/2023).

Dengan adanya pembatalan tersebut, kini pihaknya mulai aktif mencari pengganti revenue yang awalnya diharapkan datang dari event Piala Dunia U-20.

Tesa mengaku Alila Hotel Solo mulai menghubungi beberapa klien yang sempat akan menggelar acara di periode Piala Dunia U-20. Dia juga berharap agenda MICE tetap berjalan, disusul event-event lainnya yang ikut berkembang.

Menurutnya sudah banyak pihak yang pasti merasakan akibat langsung dari pembatalan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Alila Hotel Solo merupakan salah satu hotel bintang lima yang terletak di jantung kota, tepatnya di Jalan Slamet Riyadi St No.562, Jajar, Laweyan.

Bagian dari World of Hyatt ini memiliki fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, kids club, lokasi nge-gym, tempat spameeting room, ballroom, restauran dengan berbagai menu, hingga rooftop yang biasanya dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

Pilihan kamar di Alila Hotel Solo juga cukup beragam. Berdasarkan informasi dari Traveloka, Kamis (30/3/2023), kelas kamarnya mulai dari 2 Twin Bed Include Breakfast seharga Rp1,42 juta per malam untuk dua tamu include sarapan.

Kelas kamar tertinggi dari laman Traveloka yakni Spa Staycation For Deluxe Twin With Bathtub seharga Rp3,29 juta per malam untuk dua orang include sarapan.

Selain tipe tersebut, Alila Hotel Solo juga memiliki kamar eksklusif berupa Executive Suite, Alila Suite, hingga Presidential Suite. Alila Hotel Solo mendapatkan ulasan mengesankan atau angka 9 dari sejumlah tamu yang telah menginap via Traveloka.

Berdasarkan catatan Solopos.com, hotel ini memang kerap digunakan menginap sejumlah pejabat negara, mulai dari menteri, duta besar, hingga keluarga presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya