SOLOPOS.COM - FIFA

GENEWA-FIFA meluncurkan tim investigasi terkait dugaan serangan terhadap tim Inggris di Montenegro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

FIFA mencatat sejumlah pemain Inggris sempat dilempari suporter Montenegro saat dilangsungkannya babak kualifikasi Piala Dunia pekan lalu di Podgorica.

Ekspedisi Mudik 2024

Kiper timnas Inggris, Joe Hart mengaku dirinya dan sejumlah pemain Inggris sempat dikejutkan dengan lemparan botol air, gulungan tissu toilet saat menahan imbang Montenegro 1-1 di grup H.

Tidak hanya itu, suporter tuan rumah juga menyalakan flare dan diduga mengkonsumsi alkohol.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa FIFA telah membuka proses disipliner terhadap Asosiasi Sepakbola Montenegro karena insiden yang terjadi selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Montenegro dan Inggris,” kata FIFA, seperti dilansir Telegraph Sport, Sabtu (6/4/2013).

FIFA juga menegaskan pihaknya masih menyelidiki keluhan pelecehan rasis terhadap penggemar Inggris selama kemenangan di San Marino, empat hari sebelum pertandingan Montenegro.

Football Against Racism di Eropa mengklaim nyanyian pendukung tentang absennya Rio Ferdinand dan saudaranya Anton sebesar pelecehan rasis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya