SOLOPOS.COM - Para pemain Monaco merayakan gol ke gawang Lyon dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Stade Louis II, Minggu (27/10/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Eric Gaillard

Solopos.com, MONACO–Siapa tak bangga masuk dalam nominasi peraih gelar Baloon d’Or? Pemain sepak bola se-antero jagat tentu bangga masuk nominasi, apalagi jika terpilih menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA tersebut.

Hal itu jugalah yang dirasakan striker AS Monaco, Radamel Falcao. Ia pun bangga jadi satu dari 23 kandidat peraih gelar prestisius bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Gareth Bale.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain asal Kolombia tersebut mengemas 12 gol dalam 20 pertandingan saat masih berseragam klub lamanya Atletico Madrid. Pemain berusia 27 tahun itu dibaderol 60 juta euro atau senilai Rp914 miliar pada bursa transfer musim panas untuk kepindahannya dari klub Spanyol ke klub pendatang baru Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Di klub barunya, pemain berjuluk El Tigre itu sudah mengemas delapan gol dari 11 penampilan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sang pemain yang finish pada urutan ke-5 pemilihan pemain terbaik FIFA musim lalu tersebut menyatakan rasa bahagianya melalui situs resmi Monaco. Ia senang dinominasikan dalam Ballon d’Or untuk kali kedua bersama 23 finalis lainnya.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan karena masuk dalam daftar ini bersama dengan 23 pemain hebat. Ini membawa kebanggaan besar bagi saya secara individu serta untuk Monaco dan negara saya,” tulisnya seperti dilansir sports.yahoo.com, Rabu (30/10/2013).

Pemenang Ballon d’Or akan diumumkan pada 13 Januari 2014. Selain Falcao, tiga pemain Ligue 1 yang masuk nominasi adalah trio Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva.

23 Nomine Peraih FIFA Ballon d’Or 2013 :
Gareth Bale (Wales), Edinson Cavani (Uruguai), Radamel Falcao (kolombia) Eden Hazard (Belgia) Zlatan Ibrahimovic (Swedia) Andres Iniesta (Spanyol) Philipp Lahm (Jerman) Robert Lewandowski (Polandia) Lionel Messi (Argentina) Thomas Mueller (Jerman) Manuel Neuer (Jerman) Neymar (Brazil) Mesut Ozil (Jerman) Andrea Pirlo (Itali) Franck Ribery (Prancis) Arjen Robben (Belanda) Cristiano Ronaldo (Portugal) Bastian Schweinsteiger (Jerman) Luis Suarez (Uruguai) Thiago Silva (Brazil) Yaya Toure (Pantai Gading) Robin Van Persie (Belanda) Xavi (Spanyol)

10 Nomine Pelatih Terbaik FIFA 2013 :
Carlo Ancelotti (Itali/Paris Saint-Germain FC/Real Madrid) Rafael Benítez (Spanyol/Chelsea/Napoli) Antonio Conte (Itali/Juventus) Vicente Del Bosque (Spanyol) Alex Ferguson (Skotlandia/mantan pelatih Manchester United) Jupp Heynckes (Jerman/mantan pelatih Bayern Munich) Juergen Klopp (Jerman/Borussia Dortmund) Jose Mourinho (Portugal/Real Madrid/Chelsea) Luiz Felipe Scolari (Brazil/Timnas Brazil) Arsene Wenger (Prancis/Arsenal)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya