SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ZURICH — FIFA merencanakan pembatasan jumlah pemain di suatu klub yang bisa dipinjamkan ke klub lain untuk musim 2020/2021. Batasan jumlah pemain yang bisa dipinjamkan akan diumumkan FIFA awal tahun depan.

Dilansir Reuters, Jumat (30/11/2018), sejumlah klub Eropa menggunakan sistem peminjaman untuk menjaga jumlah talenta muda yang dimiliki, memberi mereka pengalaman bertanding dalam tim utama, dan pada akhirnya untuk mendapatkan keuntungan dengan menjual mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Times melaporkan pembatasan itu telah diratifikasi FIFA. Kemungkinan batas maksimal yang bisa dipinjamkan adalah enam hingga delapan pemain untuk dua kali penjanjian oleh salah satu dari dua klub dalam satu musim. Awal tahun ini FIFA sempat mengatakan para pemangku kepentingan organisasi yang terdiri perwakilan klub, liga, pemain dan asosiasi sepak bola nasional, telah mendukung proposal untuk mereformasi sistem tranfer.

Sebuah laporan gugus tugas FIFA menyebutkan sistem yang saat ini berlaku seringkali menghalangi pemain-pemain muda untuk mengembangkan bakat mereka secara penuh. Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa ada satu klub yang meminjamkan hingga 146 pemainnya pada periode 2011/2017.

Menyusul pertemuan di London September lalu, para pemangku kepentingan sepak bola setuju peminjaman pemain seharusnya bertujuan untuk pengembanganan pemain muda, bukan untuk tujuan komersial.

Pertemuan tersebut juga mendesak adanya regulasi yang lebih ketat bagi para agen pemain, termasuk batasan jumlah uang yang bisa mereka diterima dan berapa banyak yang bisa mereka wakili dalam transaksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya