SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo (dok/Solopos.com)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 2 stadion untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia terancam dicoret FIFA. Terkait hal itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tetap optimistis Stadion Manahan akan aman (lolos) untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 nanti.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut FIFA berpotensi mencoret dua dari enam venue Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2023. FIFA akan mengecek ulang enam stadion yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), I Wayan Dipta (Bali), Gelora Sriwijaya (Palembang), dan Si Jalak Harupat (Bandung).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari enam lapangan pertandingan di masing-masing kota, ada empat lapangan yang akan diaudit ulang oleh FIFA pada tanggal 21-27 Maret 2023.

Erick Thohir juga menyatakan keputusan mencoret stadion pertandingan Piala Dunia U-20 2023 bisa saja dilakukan oleh FIFA setelah mengaudit ulang stadion laga dan latihan.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka optimistis Stadion Manahan kandang Persis Solo lolos verifikasi akhir FIFA dan menjadi venue Piala Dunia U-20. Mas Wali sudah berupaya maksimal memenuhi standar FIFA

“Intinya akan ada inspeksi lagi. Kita harus siap. Pokoknya keputusan ada di FIFA siap,” kata Gibran dalam keterangannya, Senin (6/3/2023).

Ia menambahkan juga sudah berupaya maksimal melakukan perbaikan yang direkomendasikan FIFA. Bahkan, fasilitas yang dianggap kurang diperbarui hingga ditambahi.

“Ya kita tunggu saja inspeksi kelanjutanya FIFA akhir Maret mendatang. Harapannya Solo tetap bisa jadi tuan rumah,” kata dia.

Ia juga optimistis renovasi Stadion Manahan bisa selesai tepat waktu. Artinya saat FIFA melakukan inspeksi terakhir semua siap untuk Piala Dunia U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya