SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pembatasan uang muk (down payment/DP) untuk kredit motor pada perusahaan pembiayaan tidak menjadi soal bagi PT Federal International Finance (FIF). FIF mengaku, tidak pernah memberi kredit dengan DP Rp 500 ribu. Direktur Utama FIF, Suhartono di Jakarta Rabu (21/3) mengatakan, dalam memproses kredit kendaraan bermotor FIF melakukannya secara hati-hati.

Suhartono menambahkan, jika terjadi koreksi realisasi pembiayaan menyebutkan bukan karena DP yang naik, namun lebih kepada persaingan antar perusahaan multifinance. Dengan pengetatan aturan uang muka tersebut pelaku usaha pembiayaan merasa was-was.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), Wiwie Kurnia mengkhawatirkan akan terjadi pengurangan karyawan. Sementara itu berdasarkan rilis APPI, angka booking awal tahun ini naik 2,55 persen menjadi Rp 22,5 triliun, dari periode Desember Rp 21,5 triliun. Angka tersebut dihasilkan dari 74 anggota APPI.[dtc/hen]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya