SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Perusahaan pembiayaan sepeda motor PT Federal International Finance (FIF) mendapat peringkat AA minus dari Lembaga Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Peringkat tersebut diberikan untuk obligasi FIF tahun 2010 senilai Rp1,5 triliun untuk periode 1 Februari 2010 sampai 1 Januari 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama Pefindo Kahlil Rowter dalam keterbukaan informasi Rabu mengatakan, peringkat tersebut diberikan berdasarkan data dan informasi dari perusahaan serta laporan keuangan audit per 31 Desember 2008 dan per 31 Oktober 2009.

Dijelaskan, efek utang dengan peringkat AA didukung oleh obligor yang memiliki kemampuan yang sangat kuat dalam memenuhi kewajiban finansial atas efek utang tersebut.

Kemampuan obligor untuk memenuhi kewajibannya tidak terlalu terpengaruh oleh memburuknya perkembangan perekonomian bisnis dan keuangan.

Sedangkan tanda minus menunjukan peringkat yang diberikan relatif lemah dan di bawah rata-rata kategori yang bersangkutan.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya