SOLOPOS.COM - PT Singa Mas Indonesia (SMI) anak perusahaan Charoen Pokphand meluncurkan Fiesta Green Tea. (Foto istimewa)

PT Singa Mas Indonesia (SMI) anak perusahaan Charoen Pokphand meluncurkan Fiesta Green Tea

Harianjogja.com, JOGJA--Setelah sukses meluncurkan produk minuman Fiesta White Tea pada 2015 dan Fiesta Black Tea di 2016, kini PT Singa Mas Indonesia (SMI) anak perusahaan Charoen Pokphand meluncurkan Fiesta Green Tea.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fiesta Green Tea Honey merupakan produk minuman teh hijau siap saji (ready to drink) hasil seduhan daun teh hijau dengan penambahan madu dan bahan lainnya yang dikemas secara kedap (hermetis) di dalam botol PET dengan volume 450 mililiter.

Fiesta Green Tea, diproses mulai dari ekstraksi daun teh pada suhu dan waktu yang optimal sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang pas dengan tetap mempertahankan kandungan polifenol sebagai antioksidan yang terkandung dalam daun teh.

Hasil seduhan teh tersebut kemudian ditambahkan dengan bahan lainnya sehingga mencapai standar produk akhir yang telah ditentukan.

Selanjutnya disterilisasi melalui pemanasan UHT (ultra high temperature) pada suhu tinggi (di atas 1.210 derajat celsius) dalam waktu cepat (hitungan detik). Tujuannya untuk membunuh dan menonaktifkan mikrob dengan meminimalkan kerusakan produk akibat kontak dengan panas.

Fiesta Green Tea dikemas pada suhu normal dalam kemasan yang steril dan dalam ruangan serta kondisi pengemasan yang aseptis. Produk aman dikonsumsi pada penyimpanan suhu kamar (suhu normal) maupun suhu dingin. Dengan proses sterilisasi UHT dan dikemas dalam kondisi aseptic filling, maka produk tidak perlu ditambahkan pengawet.

“Target penjualan Fiesta Green Tea 800.000 karton sebulan atau di semester satu 2018 bisa mencapai lima juta karton,” kata Public Relations & Marketing Event Manager PT SMI Santo Kadarusman melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (10/2/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya