SOLOPOS.COM - Fiersa Besari (Instagram Fiersa Besari)

Solopos.com, SOLO-Fiersa Besari mengalami kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan dari Bone menuju bandara di Makassar. Mobil yang ditumpangi menghantam batu dan nyaris masuk ke jurang. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Peristiwa terjadi pada Minggu (4/6/2023) dini hari. Saat itu, pelantun Kembali untuk Mengulang tersebut harus mengejar penerbangan pagi karena mau manggung di Java Jazz Festival 2023.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi ngebut banget tuh dan sepertinya karena sudah tengah malam, sopirnya mengantuk. Ya jangan dimarahi ya, wajar juga dia kecapekan,” cerita Fiersa Besari di Instagram Story, dikutip pada Senin (5/6/

Kecelakaan yang menimpa Fiersa Besari terjadi lantaran si sopir hilang konsentrasi lantaran mengantuk. Alhasil mobil yang dikendarai akhirnya menabrak batu dengan keras.

“Nabrak batu keras banget. Soalnya kita sampai kebangun dan teriak,” cerita pelantun Celengan Rindu itu.

Tapi di tengah kecelakaan itu, Fiersa Besari masih bersyukur. Sebab jika tidak menabrak batu, mobil mereka mungkin masuk ke jurang.  “Karena seingat kami dan sepenglihatan Adi, depannya itu gelap dan jurang. Jadi kalau nggak ada batu itu, nasib kami mungkin udah lain,” bebernya.

Namun dari cerita yang didapat, Fiersa Besari mengatakan sopirnya memang beberapa kali mengantuk saat membawa mobil.   “Dari penuturan kawan-kawan, driver-nya memang sempat beberapa kali ketiduran lagi dan lagi. Tapi ya serba salah juga karena harus mengejar pesawat,” kata Fiersa Besari.

Kendati begitu, ia tetap meminta agar sopir yang menyebabkan kecelakaan itu tidak menjadi sasaran amukan.

“Jangan dimarahi driver-nya, namanya ngantuk dan musibah, nggak ada yang mau,” terang musisi 39 tahun ini.

Dari peristiwa kecelakaan tersebut, Fiersa Besari hanya mengambil pelajaran bahwa jika sopir lelah, ada baiknya ia digantikan orang lain.  “Mungkin dari awal, kesalahannya kalau sopirnya sudah capek, diganti. Cuma kita nggak bisa menyalahkan dan nggak tau situasinya,” tutur Fiersa Besari.

Meski mobil rusak parah, lagi-lagi sang musikus tetap bersyukur lantaran mereka selamat dari kecelakaan tersebut. “Jadi Alhamdulillah selamat. Dan nggak kapok. Gitu ceritanya. Jadi jangan khawatir. Semoga mobilnya lekas diperbaiki dan pihak travelnya enggak rugi.  Barang bisa dibeli. Selama nyawa nggak kenapa-kenapa [bersyukur] Alhamdulillah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya