SOLOPOS.COM - Fidget Spinner (Pixabay)

Fidget Spinner masuk dalam daftar mainan berbahaya.

Solopos.com, SOLO – Mainan kekinian yang kini tengah populer di seluruh penjuru dunia, fidget spinner, masuk dalam kategori mainan paling berbahaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Metro.us, Kamis (22/6/2017), World Against Toys Causing Harm Inc (W.A.T.C.H.) sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Boston, Amerika Serikat, merilis laporan mainan yang membahayakan, salah satu yang paling disorot adalah fidget spinner.

“Hanya karena mainan yang populer tidak berarti aman,” kata Joan Siff, presiden W.A.T.C.H. yang mengumumkan laporan tersebut dalam sebuah konferensi pers di Franciscan Childern’s Hospital, Rabu (21/6/2017).

Beberapa sekolah serta keluarga yang mengizinkan siswanya bermain fidget spinner harus menyadari potensi cedera yang mungkin ditimbulkan akibat permainan ini.

Dalam beberapa kasus baru-baru ini, seorang balita berusia 10 tahun di Texas, harus menjalani operasi karena menelan pemintalnya dan masuk kerongkongan.

Organisasi tersebut juga mengingatkan bahaya kebakaran akibat penggunaan baterai lithium pada “hoverboards”, seperti yang terjadi pada anak berusia tiga tahun pada bulan Maret yang berujung kematian.

“Itu adalah tragedi ketika seorang anak kecil meninggal, tetapi jika kematian itu bisa dicegah itu tidak bisa dimaafkan,” kata Siff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya