SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JAKARTA—Indonesia menargetkan bisa menembus babak final kejuaraan bola basket internasional FIBA 3×3 World Tour untuk wilayah Asia Pasifik di Manila, Filipina, 19-20 Juli 2014.

“Target kami lolos ke grand final,” kata pelatih tim nasional bola basket 3×3 Indonesia,” pelatih Anthony Gunawan dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (14/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia akan mengirimkan tiga tim yang masing-masing terdiri dari empat pemain dari tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya dan Jogja.

Menurut pelatih yang juga jadi salah satu pemain yang akan ikut bertanding itu, Indonesia punya peluang lolos ke babak delapan besar yang besar.

Pasalnya, 12 tim yang akan bertanding nantinya akan dibagi empat pool dan dua tim teratas masing-masing pool akan lolos ke babak delapan besar.

“Jadi kita hanya butuh setidaknya satu kemenangan untuk lolos ke babak delapan besar,” katanya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) Agus Mauro berharap Indonesia bisa memberikan hasil cemerlang seperti tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kita juara bertahannya. Makanya kami bersyukur bisa dipercaya FIBA untuk ikut kejuaraan dunia lagi. Apalagi menurut pantauan FIBA, Indonesia adalah pelaku permainan 3×3 paling aktif sehingga kita mampu tempatkan wakil di Youth Olympic Games,” katanya.

Rencananya, ketiga tim akan berangkat Kamis (17/7/2014) dini hari untuk kemudian berlatih dan langsung bertanding.

FIBA 3×3 World Tour digelar Juli-Oktober 2014 dan didukung langsung oleh Federasi Basket Internasional (FIBA). Rangkaian kompetisi internasional itu diadakan di tujuh kota, yakni Manila (Filipina), Beijing (Tiongkok), Chicago (Amerika Serikat), Praha (Republik Chech), Lausanne (Swiss), Rio de Janeiro (Brazil) dan grand final di Tokyo (Jepang). (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya