SOLOPOS.COM - Sean Gelael (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Harianjogja.com, JAKARTA—Sean Gelael kembali menuai poin di Hungaroring, sama dengan yang dilakukannya ketika membalap di Pau, Prancis, tiga minggu lalu, saat menyentuh finis di urutan 10 pada perlombaan Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu (1/6/2014).

Sean yang tahun ini mulai kuliah di Inggris, pada lomba di Pau masuk dalam urutan 10 besar dan hal itu diulangnya pada lomba yang berlangsung akhir minggu lalu di Hungaroring ketika mengangkat nama timnya Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen ketika berada di urutan ke-10 pada lomba (race) pertama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pebalap berusia 17 tahun itu menunjukkan peningkatan mengesankan mulai awal minggu, ketika berada di urutan 11 tercepat pada sesi latihan bebas pertama, kemudian naik ke tangga ke-10 pada sesi kedua. Ia hampir melakukan hal sama pada sesi kualifikasi, ketika berada pada posisi grid ke-12.

Sayang, ia kehilangan posisi sampai akhirnya melorot ke urutan 15, tapi ia bangkit lagi mengejar lawan-lawannya dan seperti ada keajaiban pada empat putaran terakhir, ketika ia berada pada posisi memungkinkan untuk meraih poin. Akhirnya ia menyelesaikan lomba di urutan ke-10.

“Kami melakukan latihan keras termasuk pada sesi kualifikasi, dan seharusnya dapat melaju lebih maju.Saya kira saya harus berada di urutan kesembilan pada start awal,” kata Sean dalam surat elektronik pada media, Senin (2/6/2014).

“Saya dapat membuat jarak pada lomba itu dan saya gembira berada di urutan 10. Untuk kedua kalinya pada posisi pemain poin dan ini menunjukkan kerja keras saya mulai membuahkan hasil,” ujar putra mantan pereli nasional Ricardo Gelael dan Rini S Bono itu.

Perubahan seting dengan teknologi tinggi pada kendaraan Sean, Dallara-Volkswagen, belum dapat menaikkan performa pebalap itu pada lomba tiga dan empat (Race 2/3), sehingga ia mendapat posisi start 18 dan 17. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya