SOLOPOS.COM - Endah Laras (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Endah Laras (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO — Seniman keroncong asal Solo, Endah Laras, bakal turut memeriahkan puncak acara Festival Film Indonesia (FFI) 2012 yang bakal digelar 8 Desember mendatang di Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Didapuk sebagai salah satu penyanyi dalam opening Piala Citra 2012 itu, Endah, bakal membawakan lagu Citra ciptaan C. Simanjuntak yang diaransemen ulang oleh seniman musik asal Jogja, Djaduk Ferianto.

Lagu Citra yang merupakan lagu wajib setiap malam penghargaan Piala Citra sebelumnya pada 2011 dibawakan oleh penyanyi muda berbakat, Gita Gutawa. Di tangan Djaduk dan Endah, lagu seriosa itu bakal dibawakan dengan konsep etnik tradisional. Sejumlah instrumen tradisional seperti gamelan bakal turut mengiringi Endah dalam menyanyikan lagu tersebut.

Selain didaulat sebagai salah satu penyanyi pembuka, Endah juga bakal turut dalam upacara penutupan malam penghargaan  insan perfilman Indonesia itu.

Saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (30/11/2012), Endah, mengaku ini kali pertama dia dilibatkan dalam puncak FFI. Ia dihubungi Djaduk untuk terlibat dalam acara tersebut beberapa pekan lalu. Setelah itu ia
mulai mempelajari lagu Citra yang ia lihat dari youtube.

“Ini sudah ada jadwal latihan dua kali. Tapi saya belum juga bisa ikut.Sementara saya lihat-lihat video lagu Citra yang dibawakan Gita Gutawa tahun lalu,” ucap Endah.

Sementara, mengenai kostum apa yang bakal ia kenakan dalam pentas akbar tersbeut, Endah, mengaku belum meiliki bayangan. Ia menyerahkan semua hal terkait dengan kostum kepada pihak panitia. Namun ia memprediksi kostum yang dikenakan tak jauh-jauh dari konsep tradisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya