SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (Disparbud DIY) menggelar festival seni sebagai penutup rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Bantul, pada 30-31 Juli 2014.

Festival seni tersebut bertajuk Gelar Pelangi Nusantara. Rangkaian kegiatan yang rencananya dimulai pada pukul 08.00 WIB hai ini, antara lain menampilkan seni  jatilan, ketoprak, pameran kuliner dan produk, serta gelar seni budaya.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Ini event pertama kali dari Disparbud DIY, dan berbeda dengan Festival Kasongan,” ujar Sekar Arum, perwakilan Padepokan Cahaya Buana, penyelenggara acara, pada Selasa (29/7/2014).

Kegiatan yang bertempat di sekitar Tugu Muda, Kasongan tersebut, lanjutnya, diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi di bulan Syawal, mendukung promosi wisata, dan meningkatkan pendapatan daerah.

“Kami berterima kasih kepada pihak pemerintah yang menunjuk Kasongan sebagai lokasi perhelatan acara. Sekaligus meningkatkan promosi Kajigelem sebagai sentra kerajinan Bantul,” tutur Hadi Suprojo, kepala dukuh Kajen yang juga akrab disapa Nangsib ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya