SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Festival Rogojembangan di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah (Jateng) adalah festival tahunan yang mampu mendongkrak pariwisata di daerah setempat. Selain mendongkrak pariwisata, salah satu festival di Jateng tersebut juga bertujuan untuk menjaga keletarian alam.

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Festival Rogojembangan pada 2018 lalu mengusung konsep pelestarian hutan dan menjaga sembilan mata air. Di festival tersebut juga diadakan bersih-bersih Gunung Rogojembangan.

Promosi Peringati Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Bagikan 1.000 Paket Sembako di Bali

Pada 2019 ini, Festival Rogojembangan kembali diadakan di lokasi yang sama. Festival Rogojembangan 2019 diadakan selama tiga hari, Jumat-Minggu (6-8/9/2019).

Festival Rogojembangan 2019 menampilkan berbagai kesenian tradisional Kabupaten Pekalongan yang dikolaborasikan dengan pergelaran musik tradisional dan Akustik Alas. Selain itu,ada pula prosesi Napak Bumi Aren Sakjodo yang menggambarkan lahirnya sepasa manusia di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya