Solopos.com, RIAU — Warga keturunan Tionghoa mengikuti Festival Perang Air di Jl. Ahmad Yani, Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Senin (23/1/2023).

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Festival Perang Air atau Cian Cui ini merupakan kegiatan atau kebiasaan masyarakat keturunan Tionghoa di daerah tersebut dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2574.

Dalam tradisi perang air warga menggunakan ember, gayung, selang, dan tembak air sebagai sarama untuk menyiramkan air kepada masyarakat yang berkeliling kota. Tradisi tersebut sebagai sarana mempererat persaudaraan antar etnis.

 

Warga keturunan Tionghoa menyemprotkan air kepada masyarakat yang melintas di Jl. Ahmad Yani, Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Senin (23/1/2023). (Antara/Rahmat Santoso)

 

Festival Perang Air atau Cian Cui ini merupakan kegiatan atau kebiasaan masyarakat keturunan Tionghoa di daerah tersebut dalam rangka merayakan tahun baru Imlek 2574. (Antara/Rahmat Santoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi