SOLOPOS.COM - ilustrasi (blog.easytobook.com)

ilustrasi (blog.easytobook.com)

JOGJA—Festival Perahu Naga akan menjadi puncak perayaan Peh Cun 2012 di Bendung Tegal Canden, Jetis, Bantul. Sebanyak 20 tim dari berbagai daerah akan berpartisipasi dalam festival ini memperebutkan hadiah todal Rp24 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panitia Peh Cun 2012, Aryanto menjelaskan, Peh Cun tahun ini akan berlangsung mulai 22-24 Juni. Acara pembukaan digelar pada Jumat (22/6) pukul 18.00 WIB di pantai Parangtritis Baru dengan ritual Peh Cun dan Fragmen Sejarah Peh Cun.

Hari kedua pukul 10.00 WIB di tempat yang sama, digelar pertunjukan Musik Tradisional Cina, Jathilan, Naga Barongsai, Upacara Jut Bio dan Mendirikan telur.

“Kemudian pada hari Minggu pagi pukul 09.00 WIB digelar festival perahu naga sebagai puncak Peh Cun,” kata Aryanto dalam jumpa pers di kantor Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Kamis (21/6).

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) DIY, Martaya mengatakan, sejauh ini sudah ada 15 tim yang mendaftar. Dari Purworejo ada tiga tim, Ngawi dua tim, Magelang satu tim, Bantul enam tim, Kulonprogo satu tim, Sleman satu tim, Kota Jogja satu tim, sedangkan Gunungkidul sampai saat ini belum bisa berpartisipasi. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya