Solopos.com, TABABAN — Warga mengamati ogoh-ogoh atau karya seni patung dalam kebudayaan Bali yang dipamerkan saat Festival Ogoh-Ogoh Singasana 2024 di Taman Bung Karno, Tabanan, Bali.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kegiatan yang memamerkan belasan ogoh-ogoh terbaik di wilayah Tabanan tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi bagi kreativitas anak muda atau Sekaa Taruna dalam menjaga tradisi membuat ogoh-ogoh untuk menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946.

Festival yang berlngsung 22-25 Februari itu mengambil tema Nyomya Bhuta Kala Nyanggra Nawa Warsa Icaka 1946 Nyujur Paduraksa Jayaning Singasana diikuti oleh 12 kelompok peserta dari 12 desa di Tabanan.

Anan-anak mengamati ogoh-ogoh yang dipamerkan saat Festival Ogoh-Ogoh Singasana 2024 di Taman Bung Karno, Tabanan, Bali, Jumat (23/2/2024). (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

 

Kegiatan yang memamerkan sebanyak 12 ogoh-ogoh terbaik di wilayah Tabanan tersebut untuk menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi