SOLOPOS.COM - Glenn Fredly (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA – Penyanyi Glenn Fredly turut serta dalam kegiatan koor di depan rumah dinas walikota Jogja sebagai bagian dari kegiatan Festival Seni Mencari Haryadi.

Meskipun tidak lahir dan tumbuh di Kota Jogja, Glenn mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kampanye yang positif, karena membuktikan bahwa warga menaruh perhatian dan rasa cinta yang besar untuk kotanya.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Warga tentu menginginkan kehadiran walikota di tengah-tengah mereka, karena masyarakat berharap wali kota bisa memberikan solusi atas berbagai masalah yang ada,” katanya yang mengikuti perkembangan gerakan tersebut dari sosial media.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa seni tidak hanya memiliki fungsi untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, tetapi bisa juga dimanfaatkan sebagai corong kritik sosial.

“Oleh karenanya, saya pun terpanggil datang ke sini atas ajakan Marzuki,” katanya.

Di antara puluhan warga yang menyanyi, tampak pula penyanyi Marzuki yang tergabung dalam Jogja Hip Hop Foundation.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Jogja Henry Koencoroyekti mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk aspirasi budaya dari masyarakat. “Warga ingin mengekspresikan diri melalui seni. Ini bentuk aspirasi dari warga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya