SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lokananta nampaknya bakal kembali dihidupkan dengan sejumlah kegiatan bertajuk seni musik yang digerakkan oleh para pemuda. Seusai pertemuan Sahabat Lokananta yang digelar tepat sebelum ulang tahun Lokananta, Minggu (27/10/2012) lalu, studio rekaman pertama di Indonesia ini bakal kembali diramaikan festival musik akhir November mendatang.

Kegiatan bertajuk Festival Lokananta itu bakal diadakan pada 30 November- 1 Desember di Lokananta, Solo. Acara bakal diramaikan dengan sejumlah kegiatan musik seperti diskusi, workshop, pertunjukan musik, pemutaran film dokumenter hingga pameran foto tentang musik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semua nanti tentang musik. Jadi layaknya festival, pengunjung bisa memilih mana yang mereka sukai,” ucap Media Officer acara tersebut, Adia Prabowo, saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis (15/11/2012), di daerah Pasar Nongko.

Ekspedisi Mudik 2024

Kegiatan yang didukung sejumlah pemuda Solo itu bakal menampilkan sekitar 17 band semua genre dan melibatkan sejumlah komunitas film dokumenter di Kota Bengawan. Beberapa band yang bakal turut memeriahkan acara tersebut adalah Seringai, Homogenic, Orkes Keroncong (OK) Swastika, Samalona, Down For Life dan Trahgali Soulja.

Salah satu panitia acara, Stephanus Adjie, menambahkan Festival Lokananta bakal menyuguhkan dua panggung. Panggung pertama di buat di depan pintu masuk dengan menampilkan orkes keroncong, sedangkan panggung kedua bakal di tempatkan di dalam Lokananta dengan menampilkan pentas sejumlah band indie.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB itu juga bakal didatangi beberapa Sahabat Lokananta dari Jakarta. Erix Soekamti dan salah satu personel Superglad dikabarkan juga bakal hadir dalam acara pemutaran film.

“Acaranya nanti bertiket. Target acara ini adalah agar Lokananta benar-benar menjadi industri musik yang mandiri,” ujar Adjie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya