SOLOPOS.COM - Persiapan panggung untuk Festival Lokananta 2023 yang digelar Sabtu-Minggu (3-4/6/2023). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO —Festival Lokananta 2023 yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (3-4/6/2023) akan menghadirkan 21 artis papan atas di lintas generasi. Deretan artis tersebut meliputi D’Masiv, Andien, Fariz FM, David Bayu, The Changcuters, Kla Project, Pamungkas, Project Pop, Vina Panduwinata, dan White Shoes & Couples Company.

Konser ini akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai 23.00 WIB di tiga panggung secara simultan, yakni di panggung Gesang, Waljinah, dan Sam Saimun. CEO atau Direktur Lokananta, Wendi Putranto menyebutkan sebanyak 2.000 tiket sudah terjual untuk dua hari pertunjukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami ingin Lokananta ini tidak hanya berkembang di kalangan yang sudah berumur, kami ingin Lokananta ini juga dihadiri oleh kalangan anak-anak muda,” ucap dia.

Artis artis yang tampil di line up mewakili zaman sekarang, kata Wendi, jadi harapannya besok berbondong-bondong anak muda datang dan melihat wajah baru Lokananta. Wendi menyebutkan persiapan untuk konser sudah mencapai 90%.

“Artis beberapa sudah ada yang datang, Mas Fariz FM sudah datang, tadi Eyang Titik Puspa sudah datang. Beberapa band juga besok mulai berdatangan,” terang dia.

Tinggal 10 persen persiapan yang kecil-kecil. Wendi mengatakan untuk yang hal besar seperti panggung, sudah berdiri dua secara sejajar.

Para penonton tidak perlu kebingungan untuk rute menuju tribun. Dari tenda pengecekan tiket, penonton mengambil arah lurus melewati tenda UMKM beberapa meter.

“Dari UMKM belok kanan, jadi masuknya dari ujung yang ada tenant-tenant,” terang dia.

Sebagai informasi, Festival Lokananta kali pertama kali diadakan pada 2013. Saat itu, Festival Lokananta 2013 pun mengundang sejumlah grup band seperti Seringai. Kemudian setelah beberapa tahun vakum, Festival Lokananta kembali hadir ke dua kalinya pada 2023.

“Harapannya ada 2024, 2025. Jadi memang akan menjadi kalender tahunan Lokananta,” ucap dia.

Harga tiket untuk menonton Festival Lokananta 2023 ditawarkan untuk area festival mulai dari Rp265.000 early entry dan Rp310.000 normal entry. Lalu untuk tiket VIP area tribun, festival, dan studio show seharga Rp450.000 per orang.

Mengutip dari @lokanantabloc, kantong area parkir resmi disediakan di Stadion Manahan. Tersedia shuttle bus gratis bagi para penonton dari Manahan ke Lokananta setiap 10 menit mulai pukul 13.00 WIB sampai 23.00 WIB di titik penjemputan gerbang F.

Sementara, apabila menggunakan jasa transportasi online diarahkan untuk drop off dan pick up di sisi timur atau barat Lokananta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya