SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati stan Bakso Gurita Kang Joni yang tersaji di acara Festival Kuliner Pedas di area parkir bekas pusat perbelanjaan Sriratu, Kota Semarang, Selasa (26/11/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Anda penyuka makanan dengan cita rasa yang pedas? Alangkah baiknya anda berkunjung ke area parkir bekas pusat perbelanjaan Sri Ratu, Kota Semarang.

Di lahan seluas 7.000 m2 itu digelar Festival Kuliner Pedas selama enam hari, mulai 26 November-1 Desember 2019. Terdapat 60 stan yang menyajikan aneka kuliner dengan rasa yang pedas seperti nasi bakar, nasi kulit, hingga bakso.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panitia Festival Kuliner Pedas, Firdaus, mengatakan event Festival Kuliner Pedas merupakan agenda tahunan yang digelar komunitas pencinta kuliner, Brotherfood Semarang. Tahun ini merupakan tahun ketiga digelarnya Festival Kuliner Pedas.

"Setiap akhir tahun kita gelar event ini. Kenapa akhir tahun? Karena biasanya akhir tahun itu musim penghujan dan saat itu banyak yang berburu masakan pedas dan hangat untuk menghangatkan badan. Jadi pas," ujar Firdaus saat dijumpai Semarangpos.com di Festival Kuliner Pedas, Selasa (26/11/2019).

Sesuai namanya, Festival Kuliner Pedas digelar memang untuk memenuhi keinginan para pencinta masakan atau kuliner bercita rasa pedas.

Meski demikian, para pengunjung yang tidak terlalu suka masakan pedas tidak perlu khawatir. Setiap stan yang menyajikan makanan di acara tersebut juga menyediakan pilihan untuk para pencinta makanan tidak pedas.

Festival Kuliner Pedas di Semarang.

"Pilihannya di sini, makanan yang pedas atau tidak pedas. Jadi, untuk yang tidak suka pedas enggak perlu khawatir. Ada banyak pilihan di sini," ujar Firdaus.

Firdaus mengaku makanan pedas selama ini memiliki penggemar tersendiri di Indonesia, tak terkecuali di Semarang. Hal ini dikarenakan karakteristik masyarakat di Indonesia yang gemar makanan dengan campuran bumbu dari rempah-rempah.

"Market-nya tiap tahun selalu naik. Makanya kami gelar secara rutin setiap tahunnya. Target pengunjung kami masih sama seperti tahun lalu, yakin 1.000 pengunjung setiap harinya," ujar pria yang pernah mengundang kontroversi karena menggelar Festival Kuliner Daging Babi itu.

Firdaus menambahkan salah satu makanan favorit yang disajikan di Festival Kuliner Pedas kali ini adalah Bakso Gurita Kang Joni

Sesuai namanya, bakso gurita menyajikan bakso dengan kombinasi daging cumi. Bakso gurita disajikan dengan kuah yang kental dan pedas, dicampur daging sapi dan pangsit.

Harga seporsi bakso gurita ini dibanderol Rp25.000. Namun, jika ditambah lobster harganya pun ditambah Rp30.000 atau sekitar Rp55.000 setiap porsinya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya