SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, mempromosikan jenis satai saat siaran langsung Inbox di Alun-Alun Karanganyar, Minggu (16/7/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Panggung musik Inbox di Karanganyar ditutup dengan festival kuliner dan penampilan Duo Racun.

Solopos.com, KARANGANYAR — Festival kuliner dan penampilan Duo Racun menutup acara panggung musik Inbox di Alun-Alun Karanganyar, Minggu (16/7/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menyiapkan festival kuliner pada hari terakhir Karnaval Inbox tersebut. Pemkab menyuguhkan aneka jenis makanan khas Karanganyar, seperti singkong jaraktowo, timus, sepuluh jenis satai, durian, dan makanan olahan lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyiapkan aneka makanan olahan itu untuk dicicipi secara gratis. Sejumlah pembawa acara dan pengisi acara Inbox mencicipi beberapa jenis satai dan es dawet. Duo Racun menjajal es dawet durian.

“Luar biasa. Makanannya mantap. Enak. Banyak pilihan makanan di Karanganyar,” kata dua penyanyi itu bersamaan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan Pemkab sengaja menyuguhkan aneka jenis makanan olahan khas Karanganyar untuk mengenalkan potensi kuliner kepada masyarakat. “Selain objek wisata yang indah, Karanganyar punya makanan khas yang tidak kalah dari daerah lain. Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong peningkatan pengunjung dari sektor pariwisata,” kata Bupati saat ditemui wartawan seusai acara.

Salah satu peserta festival kuliner, Sri Suryatin, menyiapkan 200 porsi es dawet durian. Perempuan yang berjualan es dawet di Pujasera Cangakan, Pasar Sabtu, dan car free day (CFD) itu menyiapkan dua jenis es dawet, yaitu es dawet biasa dan es dawet durian.

“Tadi dicicipi Ricky Harun, Narji, dan Duo Racun. Khusus hari ini gratis. Biar orang-orang merasakan es dawet durian Barokah,” tutur dia.

Acara Karnaval Inbox pada Minggu pukul 06.00 WIB-09.00 WIB ditutup dengan penampilan Nurbayan, Duo Racun Youbi Sister, dan Bebizie. Mereka membawakan lagu Oplosan. Pada hari terakhir Karnaval Inbox, Yuli, sapaan akrab Juliyatmono, juga tampil menyanyikan lagu Kerinduan bersama salah satu penyanyi.

Karnaval Inbox mampir ke Alun-Alun Kabupaten Karanganyar pada Sabtu-Minggu (15-16/7/2017). Inbox siaran langsung tiga kali dalam dua hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya