SOLOPOS.COM - Pengunjung menunjukkan hasil latte art di Mal Palur Plasa, Minggu (18/10/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Festival Kopi Karanganyar, beberapa jenis kopi Nusantara dipamerkan dalam festival kopi di Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR–Aneka kopi Nusantara dipamerkan dalam Coffee Break yang diselenggarakan di Palur Plasa, Karanganyar, Minggu (18/10/2015). Dalam festival itu, pertunjukan latte art berhasil memukau pengunjung yang hadir.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Pertunjukan latte art atau kemampuannya dalam mengolah latte hingga menghasilkan gambar yang unik dan menarik itu langsung dikerumuni pengunjung yang ada di lantai II mal setempat.

Ada berbagai gambar yang ditampilkan, di antaranya emoticon, hingga nama seseorang. Dalam event itu, pengunjung juga bisa menyaksikan secara langsung bagaimana proses penggilingan biji hingga penyeduhan cara menyeduh kopi yang benar.

Public Relation Palur Plasa, Julian Surya, mengatakan kegiatan tersebut bekerja sama dengan salah satu kedai kopi di Solo, Ngopi Serius.

“Kopi Nusantara sangat banyak jenisnya dari Sabang sampai Merauke. Festival ini ingin menunjukkan bahwa sangat banyak kopi. Kami juga ingin menampilkan bagaimana proses penggilingan hingga penyeduhan kopi kepada pengunjung,” urainya saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan, Minggu.

Selain mengenalkan kopi, dia ingin membentuk image bahwa Palur Plasa merupakan salah satu mal berkonsep lifestyle dan family. Apalagi, saat ini kopi bukan hanya menjadi minuman untuk orang tua, tapi juga hampir semua usia. Dengan kegiatan itu, diharapkan bisa mendongkrak traffic mal hingga 50% dibandingkan hari biasa.

Sementara, pemilik kedai kopi Ngopi Serius, Sasangka Adi, mengatakan ada lebih dari 60 jenis kopi Nusantara. Namun, dalam kesempatan itu, dia baru membawa sekitar 30 jenis kopi dalam festival tersebut.

“Ada lebih dari 60 jenis kopi di Indonesia, tetapi banyak yang belum tahu nama dan asalnya. Makanya, kami tadi juga menuliskan deskripsi nama dan asal kopi tersebut,” urainya kepada wartawan di sela-sela kegiatan di mal setempat, Minggu.

Festival kopi tersebut berhasil menyedot sejumlah kedai kopi yang ada di Solo dan sekitarnya. Pencinta kopi juga turut hadir dalam event tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya