SOLOPOS.COM - Gladi bersih kontingen Kethoprak Gunungkidul di Bangsal Sewoko Projo sore kemarin untuk persiapan tampil perdana pada ajang Festival Ketoprak Yogyakarta 2012 di Gedung Societed Militer, Jumat (16/11/2012) malam. (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

Gladi bersih kontingen Kethoprak Gunungkidul di Bangsal Sewoko Projo sore kemarin untuk persiapan tampil perdana pada ajang Festival Ketoprak Yogyakarta 2012 di Gedung Societed Militer, Jumat (16/11/2012) malam. (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

GUNUNGKIDUL—Kontingen Gunungkidul akan tampil pertama Festival Kethoprak Yogyakarta 2012 antarkabupaten dan kota di DIY membawakan naskah Anusapati, karya SH.Mintharja. Pentas kethoprak kontingen Gunungkidul bakal digelar di Gedung Societed Militer, Jogja, Jumat besok (16/11/2012) malam ini pukul 19.30WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sutradara kethoprak  kontingen Gunungkidul Wage Dhaksinarga memastikan akan tampil total pada festival kali ini. seluruh pemain bahkan sudah persiapan sejak tiga bulan lalu.

“Seluruh pemain dan pendukung pementasan ini pada tim artistik dan produksi seluruhnya putra daerah. Kami berupaya akan membuat para pemain tampil secara total di panggung festival besok malam,” kata Wage ditemui Harian Jogja disela gladi bersih di Bangsal Sewokoprojo, Kamis (15/11/2012).

Wage mnejelaskan, proses persiapan mengikuti festival cukup panjang. Mulai dari latihan olah tubuh, pembongkaran karakter hingga olah vokal ratusan pemain dilakukan secara rutin.

Keseriusan tim Gunungkidul demi menyabet kejuaraan festival kethoprak tahun ini cukup terlihat dengan menggandeng tujuh mahasiswa putra daerah Gunungkidul selama ini  tersebar di sanggar seni teater dan tari sejumlah kampus di DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya