SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

KULONPROGO—Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kulonprogo menggelar Festival Kesenian Rakyat 2013 di Alun-alun Wates, Sabtu-Minggu (18-19/5/2013). Lagu ikrar bela dan beli Kulonprogo bakal diperdengarkan saat pembukaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Kebudayaan Joko Mursito mengatakan festival itu akan mementaskan kesenian unggulan dari Kulonprogo sebagai pelaksanaan kesepakatan bersama dan amanat bupati tentang One Sub District One Art atau satu kecamatan, satu kesenian unggulan.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga dijadikan ajang peluncuran pemenang lomba cipta lagu etos kerja Kulonprogo dengan pemenangnya Arif Khristian Widodo warga Dusun Tegowanu, Desa Kaliagung, Sentolo dengna judul Ikrar Bela dan Beli Kulonprogo.

Joko melanjutkan, peserta festival berjumlah 12 kontingen dari setiap kecamatan dimana setiap kontingen menampilkan kesenian unggulan sebagai perwakilan dari kecamatan asalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya