SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Perhelatan akbar kebudayaan tingkat dunia akan digelar di Kota Solo Minggu (26/9) hingga Selasa (28/9) mendatang. Acara yang diprakarsai Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tersebut berupa festival keraton-keraton di seluruh dunia.

Penjelasan tersebut disampaikan calon ketua panitia festival, KGPH Dipokusuma, saat ditemui wartawan di Hotel Lor In Jl Slamet Riyadi Colomadu, Karanganyar, Minggu (18/4). Menurutnya, festival keraton tingkat internasional tersebut bakal menjadi gelaran kali pertama di Tanah Air. “Kegiatan ini merupakan <I>event<I> dua tahunan, biasanya dihelat tingkat nasional saja. Tapi di Solo acara akan dilangsungkan tingkat dunia,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan, festival keraton merupakan program Kementerian Kebudayaan Pariwisata (Menbudpar). Selama ini penyelenggaraannya dilakukan berpindah-pindah dari satu kabupaten/kota ke kabupaten kota lain. Untuk pendanaan di-share antara pusat, Pemkot Solo dan pihak ketiga. Konsep kegiatan festival sendiri akan diisi dengan kirab bersama menggunakan busana khas, performances budaya, pameran benda sejarah, serta local genius.

Ekspedisi Mudik 2024

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya