SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pawai Festival seni budaya keagamaan Hindu digelar di Jogja hari ini, Rabu (26/9). Menurut panitia, kegiatan itu juga menggandeng semua agama yang ada di Indonesia.

Parade nusantara dengan tema Bhinneka Tunggal Ika digelar dengan mengakomodasi agama lain seperti Islam dengan salawatan, Kristen, Katholik, Agama Budha dengan barongsai, serta Konghucu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Mereka akan menampilkan seni budaya masing masing di belakang patung Garuda sebagai simbol kesatuan Indonesia,” ujar Ketua Umum Festival Seni Budaya Keagamaan Hindu II, Ida Bagus Wika Krishna, di taman parkir Abu Bakar Ali.

Peserta parade berangkat dari Taman Parkir Abu Bakar Ali, melewati Jalan Malioboro, berhenti di depan Gedung Agung dan berakhir di Puro Pakualaman. Berbagai pihak yang terlibat antara lain prajurit Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Prajurit Pura Pakualaman, Bendera Merah Putih, mobil hias ciwa nata raja, senjata dewata nawa sangha dan lainnya.

Di sepanjang perjalanan menuju Pakualaman, peserta pawai menggelar atraksi kesenian. Atraksi juga ditampilkan di depan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang menyaksikan dari tempat khusus di kawasan Nol Kilometer. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya